Guru dan Pegawai MTsN 1 Bantul Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II


Guru dan Pegawai MTsN 1 Bantul Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-30 05:37:01

Bantul (MTsN 1 Bantul)—Sejumlah 41 guru dan pegawai MTs Negeri 1 Bantul mengikuti vaksin pencegahan Covid-19 tahap II. Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Puskesmas Sewon II di MTs Negeri 1 Bantul, pada Kamis (29/7/21), Pelaksanaan vaksin juga menggunakan tiga ruang kelas yakni Ruang I untuk pendaftaran dan diagnosa I,  Ruang II untuk konsultasi dokter dan pemberian vaksin, dan Ruang III untuk pengambilan hasil vaksin. Sejumlah guru sudah divaksin sebelumnya di RS Panembahan Senopati Bantul, dan sebagian lain melaksanakan vaksin di Puskesmas Sewon II di Jalan Parangtritis.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin berjalan lancar. Beberapa guru yang gagal vaksin tahap I bisa divaksin saat ini, jadi walaupun vaksin kali ini adalah tahap II, namun ada sekitar delapan guru pegawai yang masih vaksin tahap I. Selain guru dan pegawai MTs Negeri 1 Bantul, vaksin di MTs Negeri 1 Bantul ini juga diikuti oleh guru dan pegawai MI Saman, keluarga MTs Negeri 1 Bantul, misalnya suami, anak, dan lain-lain, juga masyarakat sekitar di lingkungan Kaloran dan Bakung, tempat MTs Negeri 1 Bantul berada. Tidak ada kerumunan yang berarti. Tenaga medis dan dokter pun merasa nyaman dengan ruang yang lapang” kata Ketua Satgas Covid-19 MTs Negeri 1 Bantul, Abu Hasan Al Asy Ari, S.H.

Guru dan Pegawai MTsN 1 Bantul Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Guru dan Pegawai MTsN 1 Bantul Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Abu Hasan Al Asy Ari masih menjadwalkan pelaksanaan vaksininasi Covid-19 ini bagi guru dan pegawai yang belum dua kali. Pendataan sementara masih terdapat delapan guru dan pegawai yang baru melaksanakan satu kali vaksin. Pelaksanaan vaksin berikutnya mungkin akan dilaksanakan di Puskesmas Sewon II Jalan Parangtritis atau di MTs Negeri 1 Bantul dengan mengundang penduduk sekitar, karena menurut tim dokter dan tenaga medis pelaksanaan vaksinasi di MTs Negeri 1 Bantul terbilang kondusif, nyaman, dan tenang. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 68

Bagikan