MAN 4 Bantul Bentuk Tim Sukses KoPSI 2021


MAN 4 Bantul Bentuk Tim Sukses KoPSI 2021 Kepala Manembayo berikan arahan kepada guru pembimbing
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-29 23:21:06

Bantul (MAN 4 Bantul) – Sebanyak 18 siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) lolos review proposal penelitian pada Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) Tahun 2021. Mereka tergabung dalam 9 tim. Selanjutnya mereka akan membuat penelitian dan menyusunya dalam full paper. Demi kelancaran penelitian, Kepala Manembayo Singgih Sampurno bentuk tim sukses KoPSI Tahun 2021.

Tim sukses KoPSI Manembayo terdiri dari sembilan guru. Mereka dipilih berdasarkan tema penelitian yang telah lolos review proposal seperti keagamaan, sejarah, IPA, dan sosial humaniora. Pada Senin (19/07/21) kesembilan guru dikumpulkan untuk mendapat tugas pendampingan hingga penelitian selesai dilakukan oleh para siswa. Bahkan jika perlu pengambilan data di lapangan, guru diharapkan dapat mendampingi sampai ke lokasi.

Singgih Sampurno dalam pengarahannya meminta kesembilan guru agar bersedia mendampingi para siswa. Madrasah menargetkan ada medali yang diraih pada gelaran KoPSI tahun 2021. Pasalnya pada tahun sebelumnya siswa Manembayo menyabet medali perunggu dalam bidang Ilmu Sosialogi dan Humaniora. “Jika tahun 2020 madrasah kita dapat meraih medali perunggu, maka tahun ini harus lebih baik,” jelas Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 43

Bagikan