KTSP MIN 3 Bantul Banjir Apresiasi Saat Uji Publik


KTSP MIN 3 Bantul Banjir Apresiasi Saat Uji Publik Kasi Penmad Kemenag Bantul memberikan apresiasi tinggi KTSP MIN 3 Bantul dalam acara uji publik di Aula MIN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-29 20:00:50

Bantul – (MIN 3 Bantul). Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang ditetapkan pada awal bulan juli dan terus diperpanjang sampai tanggal 2 agustus 2021 menjadikan banyak agenda kegiatan yang harus menyesuaikan kondisi, salah satunya adalah Uji Publik KTSP di MIN 3 Bantul. Acara yang sempat tertunda ini pada akhirnya dilaksanakan pada hari Rabu (28/07/2021) di Aula MIN 3 Bantul secara tatap muka terbatas, setelah pada hari selasa  sebelumnya sudah dimulai dengan daring menggunakan google meet untuk guru dan karyawan MIN 3 Bantul.

Acara dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Bapak Ahmad Musyadad, S.Pd.I., M.S.I. , Pengawas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Bapak Samsudin, S. Ag., MA, Dosen Prodi Pendidikan Agama Islam UIN Sunan Kalijaga, Dr. Nur Saidah, Ketua Komite dan perwakilan paguyuban wali santri serta beberapa guru MIN 3 Bantul yang bertugas dalam acara. Dalam Sambutannya, Kasi Penmad memberikan apresiasi yang luar biasa atas KTSP MIN 3 Bantul karena program-program inovatif yang ada di dalamnya, serta kelengkapan isi kurikulum yang beliau umpamakan seperti kitab suci. Langkah Inovatif MIN 3 Bantul membuat program unggulan yang diharapkan jadi nilai lebih atau ke-khas-an, dianggap sangat tepat agar bisa selalu survive ditengah persaingan dunia pendidikan.

Kurikulum MIN 3 Bantul pada tahun ini mengusung 2 program unggulan, yaitu literasi dan tahfidz Al-Qur’an yang berorientasi pada hasil atau karya peserta didik dalam bidang kemampuan menulis, berbicara dan penyelesaian problem tingkat pendidikan dasar. Nur Saidah yang menjadi narasumber dalam uji publik kali ini memberikan pandangan bahwa KTSP ini secara konsep sangat bagus dan ibarat mimpi sangatlah tinggi, oleh karena itu ada pekerjaan besar yang menanti seluruh civitas akademika MIN 3 Bantul untuk bisa mengaplikasikannya, tidak hanya kepala sekolah dan guru, namun juga komite dan seluruh wali santri harus memberikan dukungan penuh. Di akhir acara, Pengawas Madrasah memberikan applause kepada MIN 3 Bantul dan menyatakan bahwa KTSP tahun ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya karena persiapan yang matang seperti adanya review dan analisis sehingga menelurkan visi-misi baru yang selaras dengan tujuan yang ingin dicapai.

Visi MIN 3 Bantul yang terbaru adalah mewujudkan peserta didik yang RISET BERAMAL, yaitu kepanjangan dari religius, sehat, terampil, berprestasi dan berakhlak mulia. Semangat baru yang ada dalam visi ini diharapkan mampu membawa kemajuan di MIN 3 Bantul sehingga menjadi madrasah pelopor prestasi, khususnya dalam bidang literasi dan Tahfidz al-Qur'an (agassa)

Kontributor : MIN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 38

Bagikan