Rekrut Penyuluh Agama Katholik


Rekrut Penyuluh Agama Katholik
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-07-29 14:43:31

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY) - Bimas Katolik Kanwil Kementerian Agama DIY berusaha mendukung pembangunan nasional di bidang agama. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang memadai khususnya penyuluh agama Katolik yang handal dan kompeten, Bimas Katolik Kanwil Kementerian Agama DIY mengadakan penerimaan Penyuluh Agama Katolik Non PNS periode tahun 2022-2024. 

Proses penerimaan berlangsung mulai dari Rabu (21/6/2021). Sejumlah 122 pelamar yang berpartisipasi berasal dari 34 paroki/gereja di DIY.

Rekrut Penyuluh Agama Katholik

Rekrut Penyuluh Agama Katholik

Dari jumlah tersebut, sebanyak 106 pelamar yang berhasil lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes wawancara. 

Mengingat masih dalam masa PPKM maka proses wawancara dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada Senin-Kamis, 26-29 Juli 2021. 

Setiap pelamar diwawancarai oleh tiga orang pewawancara secara bergantian dan terpisah dengan materi yang berbeda. Materi wawancara antara lain wawasan gerejawi, wawasan kepribadian dan sosial, wawasan kepenyuluhan.

Pewawancara melibatkan Rm. Adrianus Maradiyo, Pr.(Rm. Vikep Jogja Timur), Rm. A.R. Yudono Suwondo, Pr.(Rm. Vikep Jogja Barat), Rm. Bernardus Himawan, Pr., Rm. Ant.Dodit Haryono, Pr., Rm. H. Rony Suryo Nugroho, Pr., Rm. F.X. Cahyo Handoko, Pr. dan beberapa pejabat Bimas Katolik Kanwil Kemenag DIY.

Tes wawancara ini sebagai penentu diterimanya pelamar sebagai Penyuluh Agama Katolik Non PNS. Dari 106 pelamar yang mengikuti tes wawancara, 68 pelamar yang akan diterima dan berkarya di paroki² di DIY. Pengumuman lolos seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2021 mendatang. 

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 221

Bagikan