Sambut Idul Adha 144H, MAN 1 Bantul Selenggarakan Pembinaan Keagamaan dan Kurban


Sambut Idul Adha 144H, MAN 1 Bantul Selenggarakan Pembinaan Keagamaan dan Kurban
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-29 13:20:05

Bantul (MAN 1 Bantul) – Idul Adha adalah peringatan Nabi Ibrahim yang mengorbankan anaknya sendiri, Nabi Ismail, berdasarkan perintah Allah. Sebelum penyembelihan terjadi, Allah lantas mengganti Nabi Ismail dengan domba. Hal ini menandakan bahwa Idul Adha merupakan peringatan pengorbanan kita sebagai wujud cinta dan kepatuhan kita terhadap Allah SWT.

Dalam rangka meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan pengamalan syariat islam, MAN 1 Bantul menyelenggarakan pembinaan keagamaan peringatan Idul Adha 144H dengan sistem sift pada Kamis (22/7/2021) di MAN 1 Bantul.


Acara diawali dengan pemotongan hewan kurban yang dilakukan oleh panitia. Menurut kepala MAN 1 Bantul, Khoiriyatun, S.Pd., M.Sc., pembagian sift dilakukan untuk mengurangi kerumunan karena saat ini sedang berlangsung PPKM Darurat. “Karena PPKM darurat, acara ini kami mengundang guru dan pegawai dengan pembagian sift. Sift pertama jam 10.00-11.00 dan sift kedua jam 11.00-12.00. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan tidak terjadi kerumunan di MAN 1 Bantul,” jelas Khoir.


Selain pembagian sift, tamu undangan juga dicek suhunya dengan thermogun sebelum memasuki wilayah MAN 1 Bantul. “Demi keamanan dan kesehatan bersama, kami harus selalu menaati dan menjalankan prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkas Khoir. (mry)

 

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 46

Bagikan