Bidang Penaiszawa Sosialisasikan SE Menag Nomor 20 Tahun 2021


Bidang Penaiszawa Sosialisasikan SE Menag Nomor 20 Tahun 2021 Kepala Bidang Penaiszawa, Sigit Warsita, M.A.
Kategori : BIDANG/PEMBIMAS
Tanggal : 2021-07-29 10:38:40

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY) – Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) Kanwil Kemenag DIY menggelar sosialisasi SE Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021, Kamis (29/7/2021). Kegiatan berlangsung secara virtual melalui aplikas Zoom dipimpin langsung Kepala Bidang Penaiszawa, H. Sigit Warsita, MA. Sosialisasi kali ini menyasar para amil zakat yang ada di DIY.

Kepala Kanwil Kemenag DIY, Dr. Masmin Afif, dalam pengarahannya mengajak para amil zakat dan wakaf untuk melakukan sosialisasi Gerakan 5M dan 1 D di lingkungan masing-masing. Selain itu ia juga mengharapkan agar pengelolaan zakat dan wakaf bisa membantu masyarakat. "Kami berharap agar Baznas, LAZ dan BWI ikut serta membantu meringankan beban masyarakat dalam penanggulangan Cvoid-19 melalui dana zakat, infak, sedekah dan wakaf yang dikelola," ungkap Masmin.

Bidang Penaiszawa Sosialisasikan SE Menag Nomor 20 Tahun 2021

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Penaiszawa, H. Sigit Warsita, MA menyampaikan poin-poin dalam SE Menag Nomor 20 yakni tentang pentingnya menegakkan protokol kesehatan 5M. Dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan mengurangi mobilitas. Dalam SE tersebut juga dijelaskan tentang kegiatan keagaaman baik di tempat ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya.

“Mari kita semua ikut berperan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengimplementasikan SE Menag Nomor 20, menerapkan protokol kesehatan 5M,” ungkap Sigit. Acara dilanjutkan dengan Doa bersama yang dipimpin Kepala Seksi Pemberdayaan Wakaf Bidang Penerangan Agama Islam, dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, H. Ujang Sihabuddin S.Ag, M.Si. [eko]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 58

Bagikan