MAN 2 Yogyakarta Aktif Ikuti Doa Lintas Agama Kemenag Kota Yogyakarta


MAN 2 Yogyakarta Aktif Ikuti Doa Lintas Agama Kemenag Kota Yogyakarta Kakamenag Kota Yogyakarta, Drs. H. Nur Abadi, M.A
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-29 09:34:46

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Dampak pandemi nampaknya tidak menyisakan ruang dan waktu, semua lini hampir merasakan beratnya. MAN 2 Yogyakarta terus pro aktif menyemarakkan kampanya pro kes dengan berbagai atribut yang menyertai. Aktif dan tidak pernah ketinggalan mengikuti setiap Mujahadah dan doa yang digelar baik Kemenag RI, Kanwil Kemenag DIY, Kemenag Kota Yogyakarta yang pada Senin (19/07/2021) juga gelar doa melalui zoom meeting dan live streaming Youtube yang dihadiri Wakil Walikota Yogyakarta, Drs. Heroe Poerwadi, MA. Doa lintas agama oleh enam tokoh agama Islam, Kristen, Hindu, Budha, Kong Hu cHu, dan Katolik. Acara digelar dipimpin oleh Kakamenag Kota Yogyakarta, Drs. H. Nur Abadi, M.A.

Wali kotamadaya Yogyakarta, Heroe Poerwadi menandaskan panjang lebar, “di kota Yogykarata, Corona tumbuh cukup tinggi. Bapak Gubernur DIY sudah menyampaikan varian Delta sudah masuk di kota Yogyakarta. Pertumbuhan kasus berlipat 10 kali pada bulan Juni dan Juli. Di masa saat ini 300-600 kasus per hari, orang yang harus memenuhi selter, isoman, di bulan Juli 4000 an, Juli hanya 300 sampai 500 an.

MAN 2 Yogyakarta Aktif Ikuti Doa Lintas Agama Kemenag Kota Yogyakarta

Pertumbuhan yang tinggi karena varian Delta menular begitu mudah dan sangat cepat. Sudah satu tahun lebih berjuang melawan Covid dengan berbagai cara dan upaya, teguran sampai kepada sangsi tetapi sampai saat ini belum bis akita atasi. Nampaknya kita harus menyatukan hati, untuk bersama-sama melawan pandemi ini. Virus hanya bertahan 14 hari, kita semua sudah tahu tentang titik lemah ini tetapi kita belum memiliki sikap sama, cara yang sama. Jika kita bersama-sama melakukannya, selama 14 hari virus akan mati. Tetapi karena tidak dilaksanakan sepenuh hati bersama-sama, virus berpindah dari tubuh satu ke tubuh yang lain. Jika kita abai, kita hanya menunggu giliran saat terpapar,” Heroe Poerwadi menyampaikan harapan mendalam.

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 39

Bagikan