Marlina Lestari, Guru MTsN 3 Sleman Juara Seleksi Nasional Cipta Puisi Tingkat Nasional


Marlina Lestari, Guru MTsN 3 Sleman Juara Seleksi Nasional Cipta Puisi Tingkat Nasional Marlina Lestari, S.Pd berfoto bersama karya dan piala -piala kejuaran yang diraih
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-28 14:39:43

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Forum Indonesia Menulis mengadakan Seleksi Nasional Cipta Puisi. Seleksi ini diadakan dalam rangka memperingati 76 tahun Indonesia merdeka. Tema yang diusung adalah “Pendidikan dan Kemerdekaan”.

MTsN 3 Sleman yang diwakili oleh Marlina Lestari, S.Pd berhasil menyisihkan 999 peserta lainnya. Karya puisinya yang berjudul “Mutiara dalam Lumpur” berhasil membawanya meraih Juara 1.

Kepala MTsN 3 Sleman Paijo, S.Ag sangat mengapresiasi dan merasa bangga atas keberhasilan yang diraih Marlina Lestari, S.Pd. “Saya sangat bangga atas prestasi yang diraih. Bu Marlina telah mengharumkan MTsN 3 Sleman di kancah nasional. Semoga Bu Marlina tetap semangat mengasah ketrampilan menulis puisi dan menjuarai perlombaan puisi di berbagai level,” tutur Kamad.

Bagi Marlina, persaingan ketat dengan beribu-ribu guru di Indonesia menjadi motivasi tersendiri untuk membuahkan karya. “Bertarung dengan pujangga-pujangga tingkat nasional bahkan ada yang sudah juara internasional tentu saja menjadi tantangan dan kesulitan yang sangat menguras energi. Namun saya tetap menggali diksi demi diksi untuk mewujudkan rangkaian menjadi sebuah puisi,” ucap guru Matematika yang sudah memiliki hobi menulis puisi sejak SMP ini.

Dengan kemenangan ini, Marlina berharap dapat mematik semangat teman-teman guru di MTsN 3 Sleman agar semakin giat berliterasi, baik menulis puisi, artikel, cerpen atau yang lainnya untuk membantu mempromosikan MTsN 3 Sleman sebagai Madrasah IT dan Literasi. (dee)

Kontributor : MTSN3SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 85

Bagikan