MTsN 6 Bantul Adakan Sosialisasikan SE Menag No 20 Tahun 2021 Pada Siswa dan Orang tua


MTsN 6 Bantul Adakan Sosialisasikan SE Menag No 20 Tahun 2021 Pada Siswa dan Orang tua
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-28 14:05:43

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Kebijakan menteri agama dalam menanggulangi wabah covid 19 adalah dengan mengeluarkan Surat Edaran Menag no 20 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan 5M dan pembatasan kegiatan peribadatan/keagamaan di tempat ibadah pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 dan level 4 Corona virus disease 2019 di wilayah Jawa-Bali serta pada masa perpanjangan pemberlakuan pembiasaan kegiatan masyarakat berbasis mikro. Sosialisasi dari surat edaran tersebut, kantor kemenag Bantul pada Minggu (25/07/2021) mengadakan koordinasi secara virtual melalui zoom meeting dengan seluruh kepala madrasah, kepala KUA, pengawas, tokoh masyarakat, dan ASN yang berada di kementerian agama kabupaten Bantul. 

Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah langsung bergerak cepat dengan mengajak seluruh bapak ibu guru dan karyawan melakukan aksi nyata di lapangan. Aksi tersebut diantaranya memasang twibonize di semua profil media sosial, membuat video ajakan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M dan melakukan sosialisasi ulang kepada siswa serta orang tua siswa. Sosialisasi kepada siswa dan orang tua siswa tersebut dilaksanakan pada Selasa (28/07/2021) secara virtual menggunakan aplikasi zoom. Dalam sambutannya di acara sosialisasi tersebut, kepala MTsN 6 Bantul mengajak semua siswa dan orang tua untuk turut andil dalam upaya menghentikan laju penyebaran covid 19. "Sebagai bagian dari keluarga besar Matsanaba kita harus mendukung dan melaksanakan surat edaran menteri agama no 20 tahun 2021, karena pada kenyataannya meskipun telah banyak upaya yang dilakukan namun belum mampu menghentikan laju penyebaran covid 19, untuk itulah dibutuhkan aksi nyata dari kita semua pada setiap aktifitas kita sehari-hari," kata Mafrudah.

Salah seorang orang tua siswa dalam sesi diskusi virtual tersebut, memberikan respon positif kepada langkah yang diambil pihak madrasah. Menurutnya sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan 5M ini penting dipahami oleh seluruh siswa, terlebih siswa yang tinggal jauh dari orangtuanya sehingga pengawasan terbatas. "Terima kasih atas langkah yang diambil pihak madrasah, saya menyambut baik sosialisasi ini, semoga mampu memberikan edukasi dan penyadaran kepada siapa saja yang mendengar," kata wali dari Muhammad Alwi Khooruddin, siswa kelas VIII. MTsN 6 Bantul berharap dengan kegiatan sosialisasi ini akan mampu menekan laju penyebaran wabah covid 19 di masyarakat.(rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 56

Bagikan