Kegiatan Pray From Home, Menjadi Bukti Karakter Sosial Guru MAN 4 Bantul


Kegiatan Pray From Home, Menjadi Bukti Karakter Sosial Guru MAN 4 Bantul Ka TU Manembayo ikuti doa bersama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-28 11:50:21

Bantul (MAN 4 Bantul) – Kementerian Agama Republik Indonesia mengadakan kegiatan yang bernama Pray From Home dari rumah untuk Indonesia. Kegiatan itu bertujuan meminta kepada sang pencipta agar pandemi Covid-19 cepat berakhir. Dalam pidatonya Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan bahwa doa merupakan salah satu senjata yang dimiliki oleh umat Islam.

Kepala MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) pada Ahad (11/07/21) mengimbau para guru dan pegawainya untuk mengikuti kegiatan Pray From Home. Serentak para warga Manembayo mengikuti kegiatan tersebut dari rumah masing-masing melalui live streaming Youtube. “Kami memang mengimbau kepada warga Manembayo untuk mendukung kegiatan Kementerian Agama RI yang berupa Pray From Home. Kegiatan ini akan menjadi bukti bahwa guru Manembayo berkarakter sosial tinggih,” ujar Singgih.

Kegiatan inti dari Pray From Home adalah doa dari berbagai lintas agama. Perwakilan dari agama Islam adalah Quraish Shihab. Presiden Republik Indonesia juga turut memberikan sambutan pada acara yang disiarkan di berbagai media sosial. Harapan warga Manembayo adalah semoga pandemi segera berakhir dan mereka dapat kembali membimbing para siswa di madrasah. (uun)

 

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 61

Bagikan