MAN 4 Bantul Tentukan Penjurusan Siswa Baru dengan Cara Unik


MAN 4 Bantul Tentukan Penjurusan Siswa Baru dengan Cara Unik Siswa perhatikan pengumuman jurusan secara online
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-28 11:49:26

Bantul (MAN 4 Bantul) – Biasanya siswa sudah dapat memilih jurusan ketika pertama kali mendaftar sekolah. Sehingga ketika masuk diterima mereka sudah tahu jurusan masing-masing. Tidak begitu jika mendaftar di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo). Siswa harus mengikuti tahapan-tahapan untuk menentukan jurusannya. Manembayo Memiliki cara unik untuk menentukan jurusan siswa baru.

Penjurusan siswa baru diumumkan pada akhir kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) pada Rabu (14/07/21). Mereka sudah masuk sekolah selama 3 hari baru tahu jurusan mereka masing-masing. Terdapat 3 pertimbangan yang diambil Manembayo untuk menentukan jurusan siswa. Siswa harus mengisi angket tentang pilihan jurusan mereka, siswa harus mengikuti tes IQ dan Psikologi serta panitia akan melihat nilai raport siswa. Dari tiga tahapan itu baru diputuskan jurusan setiap siswa Manembayo.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menjelaskan bahwa tiga hal penting yang menjadi pertimbangan yaitu keingin siswa, tes raport. Namun keinginan siswa menjadi pertimbangan paling besar. Meskipun demikian siswa harus tahu petensi mereka dari hasil tes IQ dan Psikologi. “Intinya penjurusan harus dilakukan secara sadar dan banyak pertimbangan. Kita diskusi terlebih dahulu sebelum memutuskan hal sepenting ini,” ujar Singgih. (uun) 

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 61

Bagikan