Guru dan Pegawai MTs Negeri 1 Bantul Berpartisipasi pada Webinar Peringatan Hari Koperasi ke-74


Guru dan Pegawai MTs Negeri 1 Bantul  Berpartisipasi  pada Webinar Peringatan Hari Koperasi ke-74 Koperasi Adil Makmur Sejahtera Kemenag Bantul Meraih Juara II
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-28 11:40:37

Bantul (MTs Negeri 1 Bantul) – Dua puluh sembilan guru dan pegawai MTs Negeri 1 Bantul yang tergabung dalam Koperasi Adil Makmur Sejahtera Kementerian Agama Bantul mengikuti webinar Peringaatan Hari Koperasi Ke-74 Tahun 2021. Kegiatan ini  diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, dan Perindustrian Kabupaten Bantul pada Selasa (27/7)  pukul 09.00 di zoom meeting dengan ID 986 7760 2495. Kegitan ini bertema “ Mewujudkan Koperasi Modern Melalui Ekosistem Koperasi yang Berbasis Anggota.”

 Acara webinar diawali dengan pengumuman koperasi berprestasi Kabupaten Bantul tahun 2021. Koperasi Konsumen Adil Makmur Sejahtera meraih juara ke-2 kategori koperasi konsumen.
“Saya ikut bangga Kemenag mempunyai koperasi yang kredibel. Jadi sebagai anggota tidak ragu dan semakin mantab berada di Koperasi Adil Makmur  Sejahtera. Selamat dan sukses, bagi ASN yang belum bergabung, silahkan segera merapat untuk mendaftar,” ungkap Kepala Tata Usaha MTsN 1 Bantul.

Guru dan Pegawai MTs Negeri 1 Bantul  Berpartisipasi  pada Webinar Peringatan Hari Koperasi ke-74

Dijelaskan narasumber Tri Saktyana, tokoh Gerakan Koperasi Bantul dengan mengutip pernyataan Charles Darwin “Spesies yang akan bertahan adalah bukan yang paling kuat atau yang paling cerdas, melainkan spesies yang paling mudah beradaptasi.” Berdasarkan kutipan tersebut, koperasi dan bisnis yang mampu bertahan di tengah-tengah  masyarakat adalah yang paling mampu beradaptasi dengan perubahan.
“Oleh karena itu, Gubernur D. I. Yogyakarta berpesan supaya koperasi bisa meningkatkan daya juang koperasi, meningkatkan daya kolaboratif, meningkatkan daya adaptif dengan semua pihak,” tambahnya..  

Selain itu, Saktyana juga mengutip perkataan Bung Hatta pada pidato hari koperasi tahun 1951 “Segala yang bekerjan adalah anggota dari koperasinya, sama-sama bertanggung jawab atas keselamatan koperasinya. Makmur koperasinya, makmurlah hidup mereka bersama. Harapan kami sebagai anggota koperasi, semoga Koperasi Adil Makmur Sejahtera sesuai namanya. selalu memakmurkan dan meyejahterkan anggotanya. (sri/ank)

 

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 38

Bagikan