Rakor Virtual Bagian Tata Usaha, Kakanwil Beri Sejumlah Evaluasi


Rakor Virtual Bagian Tata Usaha, Kakanwil Beri Sejumlah Evaluasi Kakanwil Dr. H. Masmin Afif, M.Ag saat memberikan evaluasi dan arahan Rakor Bagian Tata Usaha, Rabu (28/07/2021).
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-07-28 10:39:27

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, memberikan arahan dan evaluasi seluruh Subbagian pada Bagian Tata Usaha Kemenag DIY, Rabu (28/07/2021). Evaluasi disampaikan secara virtual dipandu oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag DIY, H. Arief Gunadi, S.Ag, M.Pd.I, dihadiri jajaran Kasubbag, jabatan fungsional tertentu (JFT) dan jabatan fungsional umum (JFU) pada Bagian Tata Usaha.

“Untuk Subbagian Kepegawaian dan Hukum lakukan proses rekrutmen CPNS sesuai regulasi yang berlaku,” tegas Kakanwil di awal pembinaan. “Saya minta proses rekrutmen ini betul-betul dikawal dengan baik. Pastikan semua tahapan dan proses tidak ada masalah,” sambung Kakanwil.

Rakor Virtual Bagian Tata Usaha, Kakanwil Beri Sejumlah Evaluasi

Kemenag DIY sendiri pada tahapan seleksi CPNS kali ini mendapat formasi 6 CPNS dan 6 PPPK, sementara jumlah pendaftar mencapai 498 orang. Di sisi lain, Kakanwil meminta agar ada peningkatan layanan kepegawaian.

“Untuk Subbagian Perencanaan Data dan Informasi, tolong dikawal data penyerapan anggaran dari seluruh satuan kerja di lingkungan Kemenag DIY,” tandas Kakanwil. Terlebih pada akhir Juli ini, ada kewajiban melaporkan penyerapan anggaran semester pertama. “Jangan sampai kita menggaungkan terus minta tambahan anggaran tapi tidak bisa kita serap, maka bisa menjadi bumerang bagi kita,” urai Kakanwil.

“Kawal terus proses revisi dan refokusing anggaran, alihkan untuk penyediaan multivitamin, obat-obatan dan alat pelindung diri bagi pegawai Kemenag dan masyarakat DIY pada umumnya,” lanjut Kakanwil.

“Untuk Subbagian Umum dan Humas, khususnya kepada Humas saya minta agar terus meng-update laporan-laporan kegiatan kantor. Seluruh satker dan unit kerja diminta ada target melaporkan berita,” ujar Kakanwil. “Ekspose terus tugas-tugas layanan kita baik di Kanwil, Kankemenag Kabupaten/Kota maupun MA, MTs, dan MI,” imbuhnya.

Di samping itu, Kakanwil meminta kepada seluruh ASN Kemenag DIY untuk terus menyosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 20 dan 21 Tahun 2021. “Garis besarnya kita diminta terus mengkampanyekan protokol kesehatan 5M dan untuk sementara waktu, karena DIY termasuk PPKM Mikro Level 4, beribadah difokuskan di rumah untuk turut mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Kakanwil seraya menambahkan kegiatan sosialisasi wajib dilaporkan sesuai mekanisme dan aplikasi dari pusat. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 104

Bagikan