Siswa dan Orang Tua, Sasaran Kepala MTsB 3 Bantul Lakukan Sosialisasi SE Menag 20 Tahun 2021


Siswa dan Orang Tua, Sasaran Kepala MTsB 3 Bantul Lakukan Sosialisasi SE Menag 20 Tahun 2021 Sosialisasi SE Menag nomor 20 tahun 2021 di MTsN 3 Bantul untuk siswa dan orang tua
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-27 21:36:38

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Siswa bersama orang tua wali merupakan salah satu komponen utama dalam kegiatan pembelajaran di sekolah atau madrasah. Keberadaan unsur masyarakat di tengah satuan kerja pendidikan tersebut patut untuk dilayani dengan baik karena stake holder yang satu ini merupakan penentu atau indikator bagus tidaknya satker pendidikan di tengah-tengah khalayak ramai. Di suasana darurat pandemi Covid-19 ini peran mereka juga sangat diperlukan untuk menekan dan memutus laju penyebaran virus.

Menyadari pentingnya peran siswa dan orang tua dalam melawan Corona, pada Selasa (26/7/2021) Kepala MTsN 3 Bsntul Sugeng Muhari, S.Pd.Si melakukan sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama Nomor 20 tahun 2021. Surat Edaran (SE) tersebut berisi ajakan kepada seluruh warga masyarakat untuk melaksanakan 5M+1D yaitu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas serta doa diperbanyak. Gerakan ini sangat penting dilakukan karena semakin cepatnya penyebaran virus harus dilawan dengan makin gencarnya melakukan perlawanan.

Siswa dan Orang Tua, Sasaran Kepala MTsB 3 Bantul Lakukan Sosialisasi SE Menag 20 Tahun 2021

“Anak-anak dan Bapak Ibu orang tua siswa yang menjadi bagian dari madrasah, saya mengajak untuk disiplin menerapkan hidup sehat 5M+1D, insya Allah kita akan terbebas dari penyebaran virus,” tutur Kamad. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan melalui media zoom meeting yang diikuti oleh ratusan siswa dan orang tua wali siswa. Tercatat kecamatan Imogiri Bantul termzsuk zona merah, maka sosialisasi yang dilakukan oleh orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo itu dinilai efektif untuk mencegah makin merebaknya penyebaran Corona. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 20

Bagikan