Kampanyekan SE Menag Nomor 20 Tahun 2021, Kepala MTsN 3 Bantul Sosialisasi Pada Guru Pegawai


Kampanyekan SE Menag Nomor 20 Tahun 2021, Kepala MTsN 3 Bantul Sosialisasi Pada Guru Pegawai Sosialisasi SE Menag nomor 20 tahun 2021 di MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-27 21:34:49

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Masih merebaknya pandemi Covid-19 yang belum bisa dirasakan pencegahannya dengan vaksin menuai perhatian khusus dari pemerintah. Para pemangku kepentingan di negeri ini yang dipimpin Presiden berupaya sekluat tenaga untuk melawan keganasan Corona. Salah satu yang gencar dilakukan adalah dengan memprogramkan Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya memutus rantai penularan virus. Di masa PPKM inilah peran serta masyarakat dibutuhkan terutama dalam pelaksanaan 5M+1D.

Sesuai Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia nomor 20 tahun 2021 gerakan 5M+1D yang dimaksud adalah memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas serta doa diperbanyak. Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si menyambut baik edaran tersebut  dan melaksanakan sosialisasi intern madrasah terlebih dahulu. Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada Senin (26/07/2021) melalui media zoom meeting  diikuti oleh seluruh guru pegawai madrasah yang berjumlah 45 orang.

Dalam paparan sosialisasinya, Kamad Sugeng memberikan pemahaman kepada para anak buahnya tersebut tentang bahaya yang mengancam kehidupan manusia jika tidak disiplin dalam melakukan 5M+1D tersebut. “Bapak Ibu harus memberikan keteladanan kepada keluarga dan juga masyarakat sekitar dalam melaksanakan protokol kesehatan 5M+1D ini. Ajaklah mereka secara aktif untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19 yang masih merajalela,” tutur Kamad. Orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo itu juga meminta para guru dan pegawai untuk berkampanye mensukseskan SE Menag nomor 20 tahun 2021 tersebut. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 72

Bagikan