MTsN 4 Bantul Mempersembahkan Medali Silver Melalui Voleta di Kejuaraan Nasional


MTsN 4 Bantul Mempersembahkan Medali Silver Melalui Voleta di Kejuaraan Nasional
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-27 20:57:51

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Voleta Fredlina Raharja(Voleta) siswi kelas 8H MTsN 4 Bantul membanggakan madrasah dengan meraih Medali Silver (Perak) di ajang Kejuaraan Cynosure Olympic Tingkat Nasional bidang Matematika, Rabu(27/7/2021). Ajang kompetisi bergensi ini diikuti oleh 1769 peserta dari seluruh penjuru tanah air. Alhamdulillah Voleta Kembali menyuguhkan prestasi perak dengan mengalahkan competitor lainnya.

Voleta sebelumnya pernah meraih prestasi bidang Matematika di ajang tingkat Nasional, dan bulan Juli ini Kembali prestasi itu bisa diraihnya. Perjuangan Voleta cukup Panjang dan giat dalam menyiapkan kompetisi ini. Prestasi Nasional ini tidak lepas dari perjuangan dan pembimbingan dari Muslimah,MSi selaku guru pembimbing dan juga guru Matematika di MTsN 4 Bantul.

Putri dari pasangan Bapak Lilik Sinuraharja dan Ibu Lilis Sri Nining bertempat tinggal di Perum Jipangan Bangunharjo Sewon Bantul ini sangat rajin, tekun belajar dan taat beribadah. Persiapan lomba Voleta lakukan dengan perbanyak Latihan dan giat belajar dengan bimbingan guru pembimbing yang handal ini ternyata tidak sia-sia. Dua kejuaraan sekaligus Voleta raih di ajang kejuaraan tingkat Nasional, yakni medali Silver(Perak) untuk bidang Matematika dan IPA sekaligus.

“Alhamdulillah, dan terima kasih kepada guru pembimbing yang sangat membantu saya dalam persiapan lomba ini, terutama dalam menerapkan Langkah dan trik dalam mengerjakan soal -soal agar bisa lebih mudah dalam memahami soal dan lebih cepat dalam mengerjakan soal,”ujar Voleta pada contributor.

Dukungan orang tua juga sangat kuat dalam menfasilitasi dan memberikan sarana prasarana untuk persiapan lomba Voleta. Hal ini dilakukan orang tua demi ingin mewujudkan harapan Voleta dalam meraih cita-cita sebagai dokter di masa depan. Selamat dan sukses Voleta, semoga dapat meraih prestasi lebih baik lagi. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 84

Bagikan