Lalitya Arkadipta, Siswi MTsN 4 Bantul Meraih Prestasi Medali Bronze Nasional Bidang IPA


Lalitya Arkadipta, Siswi MTsN 4 Bantul Meraih Prestasi Medali Bronze Nasional Bidang  IPA
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-27 20:56:22

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Prestasi membanggakan kembali dipersembahkan oleh MTsN 4 Bantul melalui Lalitya Arkadipta(Lalitya), siswi kelas 7F berhasil mengukir prestasi di ajang kejuaraan Nasional Bidang IPA, Selasa(27/7/2021). Kejuaraan bergensi yang diselenggarakan oleh National Cynosure Olympics-(NCO) IPA SMP ini diikuti oleh 2.391 peserta, dan alhamdulillah Lalitya berhasil meraih medali Bronze (Perunggu) pada ajang kejuaraan tersebut.

“Trima kasih anak anakku, Kalian sungguh membanggakan madrasah, prestasi Nasional ini sangat bagus, kalian bisa menyingkirkan competitor ribuan peserta, teruslah berjuang meraih prestasi lebih baik, kami bangga dengan kalian, “ujar Kepala Madrasah Siti Solichah terhadap peraih juara Nasional ini.

Lalitya merupakan putri  Bapak Wahyu Broto Raharjo dari Gedriyan Bantul ini memang sarat prestasi semenjak SD. Prestasi tingkat kabupaten, dan Provinsi DIY sebanyak lima kali pernah Lalitya sabet diajang kejuaraan bidang Sains di SD. Maka cukup mudah bagi Lalitya untuk memenangkan kompetisi Sains ini. Siswi yang bercita cita menjadi dokter hewan ini cukup rajin dan giat belajar demi meraih cita-citanya.

Lalitya maju diajang kejuaraan NCO-IPA SMP meraih prestasi Medali Bronze tak lepas dari bimbingan dan pengarahan dari guru pembimbing Ari Andaryati,S.Pd. Meskipun pandemic cukup terbatas ruang untuk pembimbingan lomba secara tatap muka, namun secara daring ternyata dapat mengantarkan Lalitya meraih prestasi.

“Nak, teruslah belajar giat, tingkatkan prestasimu, jangan menyerah hanya meraih medali Bronze, bapak ibu guru di madrasah siap mendapinginya mengantarkan prestasi terbaik kamu, “pesan Ari Andaryati.

Prestasi ini cukup menginspirasi siswa siswa MTsN 4 Bantul lainnya, untuk berprestasi sesuai potensi masing-masing. (khj)

 

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 66

Bagikan