MTsN 4 Bantul Raih Medali Perunggu Pada Cynosure Olympics


MTsN 4 Bantul Raih Medali Perunggu Pada Cynosure Olympics
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-27 20:24:06

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Bulan Juli adalah bulan dimulainya kembali Tahun Ajaran Baru untuk pembelajaran di sekolah dan madrasah. Diawalinya TA baru, MTsN 4 Bantul langsung menunjukkan semangat prestasinya, dibuktikan dengan keaktifannya mengikuti olimpiade mata pelajaran yang diselenggarakan Cynosure Olympics. Olimpiade ini diikuti hampir ratusan siswa/I di seluruh sekolah/madrasah di Indonesia.

Selain itu, MTsN 4 Bantul kali ini unjuk prestasi membanggakan sebab diraihnya 1 medali perunggu dalam bidang IPA. Siswi yang mengharumkan nama MTsN 4 Bantul dengan membawa pulang medali perunggu adalah Lalitya Arkadipta dari kelas 8F.

Olimpiade ini memiliki 20-30 soal per bidang dan terdapat Batasan waktu pengerjaan. Lalitya mengungkapkan pengalamannya, “Saya mengikuti bimbingan IPA dengan guru Bu Ary dan itu alhamdulillah cukup membantu saya dalam memahami pembelajaran yang mungkin belum bisa dipelajari dengan baik secara mandiri. Di dalam olimpiade ini banyak istilah-istilah asing yang tidak saya ketahui. Setelah mengikuti olimpiade ini, saya ingin terus mengasah kemampuan saya,” ungkapnya.

Alhamdulillah, saya bangga dengan anak-anak yang mau berusaha meski memang diakui untuk Lalitya yang masih di kelas 8 dan harus mengerjakan soal untuk kelas 9 menjadi tantangan tersendiri. Namun Allah memberikan medali perunggu kepada Lalitya dan MTsN 4 Bantul, jadi saya merasa sangat bangga,” ujar Ary Andaryanti, guru IPA di MTsN 4 Bantul. (liz)

 

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 49

Bagikan