KUA Bantul Laksanakan Ikrar Wakaf dan Sosialisasi Gerakan 5M


KUA Bantul Laksanakan Ikrar Wakaf dan Sosialisasi Gerakan 5M
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2021-07-27 19:11:49

Bantul (KUA Bantul) - Kepala KUA kapanewon Bantul Samanto, S.Ag, M.H., Selasa (27/7) mengawasi pelaksanaan ikrar wakaf tanah pekarangan untuk masjid Darussalam Bejen Bantul pada pukul 13.00 WIB. sampai dengan selesai. Pelaksanaan ikrar wakaf dilaksanakan di serambi masjid dengan wakif ibu Tri Astuti dan nadzir pengurus takmir masjid Darussalam yang diwakili oleh ketuanya bapak HR Dahlan Sayuti, BA, S.Pd.I.

Dalam proses ikrar wakaf ini, kepala KUA berpesan agar masjid bisa menjadi inspirasi bagi jamaahnya dalam kehidupan sehari-harinya, terutama pada masa pandemi ini. Proses peribadatan di masjid diatur sesuai dengan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, memakai masker, menjaga kebersihan dan tidak berkerumun. Sikap ini mestinya juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat. Yaitu senantiasa menerapkan prinsip 5 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi. Hal ini dilakukan agar semua jamaah terhindar dari paparan virus covid-19. Selain beupaya dengan mematuhi 5 M, harus diiringi juga dengan doa agar dihindarkan dari paparan virus covid-19. Karena sejatinya yang bisa mengatur seseorang terkena virus atau tidak adalah Allah SWT.

Dalam kesempatan ini juga, Samanto, S.Ag, M.H menyerahkan beberapa mushaf Al-Quran kepada takmir masjid Darussalam. Al-Quran ini berasal dari program wakaf Al-Qur’an yang diberikan oleh para calon pengantin yang menikah di KUA Bantul. (Jojo)

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 41

Bagikan