Kepala MTsN 6 Gunungkidul Adakan Sosialisasi SE Menag No 20 Tahun 2021


Kepala MTsN 6 Gunungkidul Adakan Sosialisasi SE Menag No 20 Tahun 2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-27 16:55:15

Gunungkidul (MTsN 6 GK) - Kepala MTs Negeri 6 Gunungkidul Selasa (27/7)  mengadakan  kegiatan sosialisasi SE Menteri Agama No 20 tahun 2021. Kegiatan tersebut merupakan bentuk tindak lanjut SE Kementerian Agama tentang penerapan protokol kesehatan 5 M dan pembatasan kegiatan peribadatan/keagamaan dan tempat ibadah dimasa  PPKM level 3 dan 4 serta perpanjangan PPKM mikro.  Inti dari kegiatan tersebut,  setiap ASN hendaknya ikut mensosialisasikan program pemerintah.

Dalam pemaparannya,  Supasdi,  S. Ag., M.S.I. selaku Kepala Madrasah menjelaskan beberapa hal terkait dengan tempat peribadatan yang harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Tempat peribadatan hanya boleh menampung 30 persen dari daya tampung dengan menyiapkan vasilitas pendukung (masker kesehatan, thermogun,  handsanitaiser,  penyemprotan desinsektan, termasuk tidak mengedarkan kotak infak). "Sebagai ASN kita harus ikut mensosialisasikan hal ini sekaligus bisa memberi contoh dan memantau secara langsung  pelaksanaannya," ungkapnya. 

Kegiatan sosoalisasi yang dipandu langsung oleh Agus Sholeh S. Ag melalui zoom terlaksana dengan baik meskipun ada beberapa peserta yang mengalami kendala pada sinyal. "Saya ucapkan tetima kasih kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang telah mengikuti kegiatan ini dengan antusias," ucapnya. "Hal ini tidak lepas dari kerja sama yang baik diantara kita," pungkasnya. (srt/tnf)

 

Kontributor : MTSN6GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 73

Bagikan