Solidaritas di Masa Pandemi, MTsN 7 Bantul Distribusikan 7 Hewan Kurban ke Dusun-dusun Sekitar


Solidaritas di Masa Pandemi, MTsN 7 Bantul Distribusikan 7 Hewan Kurban ke Dusun-dusun Sekitar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-27 15:53:41

Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 dirayakan oleh MTsN 7 Bantul dengan mendistribusikan 7 hewan kurban ke dusun-dusun sekitar MTsN 7 Bantul. Senin (19/07/2021) sebelum hari H Idul Adha, beberapa orang perwakilan dusun-dusun datang ke MTsN 7 Bantul untuk menerima hewan kurban. Penyerahan hewan kurban diserahkan secara simbolis oleh Kepala Tata Usaha MTsN 7 Bantul, Drs. Munajat Aminarto.

Kegiatan penyerahan hewan kurban kali ini diberi tema Semangat Berkurban, Tingkatkan Keimanan dan Solidaritas Kemanusiaan. Dalam sambutannya Amin menjelaskan bahwa dalam situasi pandemi seperti sekarang ini yang harus ditingkatkan adalah solidaritas antarmasyarakat. "Lewat momentum Idul Adha ini MTsN 7 Bantul bersolidaritas kepada dusun-dusun di sekitar madrasah. Ini adalah upaya MTsN 7 Bantul untuk ikut berkontribusi baik kepada masyarakat sekitar," papar Amin.

Pada lain kesempatan Dwi Hartati, S.Pd., Wakil Kepala Madrasah Urusan Kehumasan menyampaikan bahwa pada kegiatan Idul Adha tahun ini MTsN 7 Bantul tidak menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban langsung di madrasah, namun langsung diberikan ke dusun-dusun di sekitar madrasah. "Agar mengurangi persebaran Covid-19, jadi hewan kurbannya langsung diberikan ke dusun-dusun sekitar, tidak perlu lama-lama berkerumun di madrasah. Dusun-dusun yang diberikan hewan kurban yaitu Dusun Gandu, Cepor, Kuton, Jetak, Cikal, Nglengis, dan Kedung Walikukun. Totalnya ada tujuh kambing," jelas Dwi.

Dwi juga menjelaskan bahwa pada dusun-dusun tersebut banyak anak-anak yang bersekolah di MTsN 7 Bantul. "Jadi prinsipnya saling percaya, orang tua di dusun-dusun tersebut mempercayakan anaknya bersekolah di MTsN 7 Bantul, begitu pun kami (red: MTsN 7 Bantul) mempercayakan hewan kurban kami dikelola dengan baik di dusun-dusun tersebut," tambah Dwi. (day)

Kontributor : MTSN7BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 45

Bagikan