Ikhtiar Batin Hentikan Pandemi Covid-19, MTsN 7 Bantul Gelar Doa Bersama Virtual


Ikhtiar Batin Hentikan Pandemi Covid-19, MTsN 7 Bantul Gelar Doa Bersama Virtual
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-27 15:04:08

Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Senin (26/07/2021) keluarga besar MTsN 7 Bantul memanjatkan doa bersama secara virtual via Zoom Meeting dan Streaming Youtube dalam kegiatan Doa Bersama MTsN 7 Bantul. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya MTsN 7 Bantul agar masa-masa sulit seperti sekarang ini dapat segera berakhir. Kegiatan yang dimulai pukul 19.00 tersebut dihadiri lebih dari 300 peserta yang terdiri dari guru, pegawai, komite, siswa, dan orang tua/wali. Kegiatan doa bersama ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Aidi Johansyah, S.Ag., M.M.

Kepala MTsN 7 Bantul, Drs. Ma'mur Amprani, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam situasi sulit seperti sekarang ini segala upaya harus kita lakukan. Mematuhi prokes 5M, menjaga imun tubuh, hingga memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa. Ma'mur juga menyampaikan semoga doa yang dipanjatkan dapat menjadi obat untuk rekan kerja hingga sanak keluarga yang kini sedang terpapar Covid-19. "Saat ini ada beberapa guru Majuba (red: MTsN 7 Bantul) yang terpapar Covid-19, lewat doa bersama ini mudah-mudahan bapak/ibu guru yang terpapar Covid-19 diberikan kesembuhan oleh Allah Swt. dan dapat mengajar anak-anak kembali secara maksimal," tutur Ma'mur.

Ikhtiar Batin Hentikan Pandemi Covid-19, MTsN 7 Bantul Gelar Doa Bersama Virtual

Sementara itu Aidi Johansyah, S.Ag., M.M. dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada MTsN 7 Bantul atas terselenggaranya kegiatan doa bersama ini. Aidi juga mengapresiasi MTsN 7 Bantul karena menjadi salah satu madrasah yang menginisiasi kegiatan doa bersama doa bersama di madrasah secara virtual. Ia berharap madrasah-madrasah lain dapat membuat kegiatan yang serupa. Selain memberikan apresiasi, Aidi juga menjelaskan mengenai Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan 5M kepada seluruh peserta doa bersama. Aidi berharap seluruh warga MTsN 7 Bantul dapat menjadi contoh teladan dalam mematuhi dan menyosialisasikan SE tersebut kepada lingkungan sekitar. "Mudah-mudah seluruh warga MTsN 7 Bantul dapat menjadi teladan dalam mematuhi protokol kesehatan 5M di masyarakat," papar Aidi.

Kegiatan doa bersama tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Hj. Zumaidah, S.Ag., selaku Koordinator Bidang Keagamaan MTsN 7 Bantul. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan tahlil yang dipimpin oleh Jawis, S.S., M.Si., Guru Bahasa Arab MTsN 7 Bantul. Pada kegiatan doa dan tahlil tersebut seluruh peserta menundukkan kepala penuh khidmat menyimak dan mengikuti doa dan tahlil yang dipimpin oleh Jawis.

Usai kegiatan doa bersama tersebut, Kepala MTsN 7 Bantul, Drs. Ma'mur Amprani, M.Pd. beramah-taman menyapa orang tua/wali siswa. Ia menanyakan kabar, kesehatan, dan kondisi belajar siswa selama di rumah. Kemudian kegiatan doa bersama diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta. (day)

Kontributor : MTSN7BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 38

Bagikan