MTsN 8 Gunungkidul, Terimakan Dokumen Penting Ijazah kepada Alumni


MTsN 8 Gunungkidul, Terimakan  Dokumen Penting Ijazah kepada Alumni Wali kelas membagikan ijazah lepada siswa alumni
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-27 14:29:18

Gunungkidul ( MTsN 8 Gunungkidul) - Penerimaan dokumen penting ijazah sebagai tanda kelulusan siswa selama belajar di MTsN 8 Gunungkidul telah terlaksana dengan baik. Dari 129 siswa yang telah menyelesaikan pembelajaran,  125 di antaranya telah membawa pulang ijazah. Selasa (27/07/21) MTsN 8 Gunungkidul melalui Tim Kurikulum  menghadirkan alumni untuk menerima pembagian ijazah secara bertahap.

Sebelumnya, proses pengisian blanko ijazah dapat berjalan dengan lancar, sehingga Sabtu (24/07/21) cap tiga dapat segera terlaksana. Hal tersebut mempercepat proses pembagian ijazah kepada siswa alumni, hingga akhirnya mereka dapat membawa pulang ijazah masing-masing. Adapun masih tersisa empat ijazah disebabkan pemiliknya sedang menjalankan isolasi mandiri.

Mengingat kondisi yang masih sangat rawan terhadap proses penularan covid-19, maka kehadiran siswa alumni dibuat bertahap. Ada lima tahap yang masing-masing terdiri 32 siswa untuk pengambilan ijazah oleh wali kelas. Setiap tahap hanya memerlukan waktu sekitar 40 menit sehingga tidak sampai tengah hari pembagian ijazah sudah selesai. Kepala MTsN Gunungkidul, Hamid Abdul Basit sempat berpesan kepada siswa alumni yang intinya agar ilmu yang didapat selama belajar di MTsN 8 Gunungkidul dapat bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat serta nusa bangsa dan agamanya. "Semoga kalian menjadi generasi  yang  salih dan salihah dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," pesannya saat itu.


Di tempat yang berbeda, Daryatmi, Guru IPS MTsN 8 Gunungkidul merasa trenyuh namun juga bangga, karena ia sebagai wali kelas merasa sangat kurang dalam mendampingi siswa. Pendampingan yang hanya dilakukan secara daring tidak cukup untuk membentuk pribadi siswa seperti yang diharapkan."

MTsN 8 Gunungkidul, Terimakan  Dokumen Penting Ijazah kepada Alumni

MTsN 8 Gunungkidul, Terimakan  Dokumen Penting Ijazah kepada Alumni

MTsN 8 Gunungkidul, Terimakan  Dokumen Penting Ijazah kepada Alumni

MTsN 8 Gunungkidul, Terimakan  Dokumen Penting Ijazah kepada Alumni

Seandainya tidak karena pandemi, pasti tidak seperti ini rasanya. Hingga tahun ketiga hanya beberapa kali dapat bertemu itu pun hanya sedikit menit. Namun, saya bangga dengan kejujuran dan ketekunannya sehingga mereka berhasil" ungkapnya prihatin. (mmn/tnf)

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 79

Bagikan