MAN 4 Sleman Kampanyekan Penerapan Protokol Kesehatan


MAN 4 Sleman Kampanyekan Penerapan Protokol Kesehatan Kampanye Laksanakan 5 M di Laman MAN 4 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-27 13:29:32

        Sleman (MAN 4 Sleman) – Sebagai partisipasi dalam memutus penyebaran virus Covid1-19, MAN 4 Sleman turut mengkampanyekan gerakan 5 M secara massif.   Kampanye tersebut merupakan upaya mengkampanyekan Surat Edaran (SE) Menteri Agama nomor 20 tahun 2021.  Seluruh guru dan pegawai madrasah pun melakukan sosialisasi melalui pemakain tweebon, status di jejaring social hingga menyampaikan ajakan langsung penerapan 5 M kepada masyarakat luas.  Ajakan melalui grup WA serta memberikan contoh langsung.  “Kami mengajak seluruh warga madrasah selalu menaati prokes 5 M, mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.  Ayo kampanyekan terus untuk selalu taat prokes di manapun berada, kita harus bisa menjadi contoh nyata,” kata Mohamad Yusuf,S.Ag kepala madrasah di sela-sela mensosialisasikan SE Menteri Agama nomor 20 tahun 2021 Senin (27/07/2021).

            Bentuk sosialisasi berupa pembuatan video kampanye 5 M untuk seluruh warga madrasah dan disebarluaskan  kepada masyarakat luas. Video juga diunggah di channel MAN 4 Sleman Official, youtube resmi madrasah. “Sebenarnya kita sudah mengkampanyekan 5 M kepada masyarakat luas, di website atau laman kita sudah pula kita kampanyekan.  Kalau Anda membuka MAN 4 Sleman – Mulia Sejati (manesa.sch.id) yakni laman resmi madrasah, Anda bisa melihat bahwa kami sudah lama mengajak dan mengkampanyekan 5 M sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegas Yusuf.   Selain itu, warga mandrasah juga mengikuti do’a bersama yang diselenggarakan Kementerian Agama Daerah Istimewa, Kementerian Agama Sleman, serta tahlil doa bersama serta hening cipta beberapa yang lalu. 

MAN 4 Sleman Kampanyekan Penerapan Protokol Kesehatan

MAN 4 Sleman Kampanyekan Penerapan Protokol Kesehatan

Dengan demikian upaya lahir batin diikuti seluruh warga madrasah dengan harapan pandemi segera berakhir dan seluruh warga dapat bekerja secara nomal seperti sedia kala. (eds)

Tetap Sehat dan Semangat #LawanCovid-19

Kontributor : MAN4SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 60

Bagikan