Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19, MTsN 3 Sleman Gelar Doa Bersama dan Sosialiasi 5M


Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19, MTsN 3 Sleman Gelar Doa Bersama dan Sosialiasi 5M Kepala MTsN 3 Sleman Paijo, S.Ag saat menyosialisasikan SE Menteri Agama No 20 Tahun 2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-27 11:58:15

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 adalah tanggung jawab kita bersama. MTsN 3 Sleman berupaya untuk ikut berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 tersebut dengan mengadakan doa bersama serta menyosialisasikan 5M kepada para peserta didik, Komite dan orang tua. Kegiatan Doa Bersama tersebut diadakan melalui Zoom Meeting dan Live streaming di channel Youtube MTsN 3 Sleman. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 27/7/2021 itu diikuti oleh lebih dari 350 peserta.

Kepala MTsN 3 Sleman Paijo, S.Ag menyampaikan Surat Edaran Menteri Agama No 20 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan 5M kepada seluruh peserta. Selanjutnya,  Kamad menegaskan bahwa seluruh guru dan karyawan harus melaksanakan dan menyosialisasikan 5M kepada masyarakat. “ Sebagai abdi negara tugas kita adalah membantu negara ini untuk mengampanyekan 5M kepada masyarakat, memberikan informasi yang positif kepada tetangga kita jika ada yang takut divaksin dan memberi peringatan kepada para pelanggar protokol kesehatan,” tandas Kamad. Lebih lanjut, Kamad berpesan kepada seluruh peserta agar tidak perlu takut dan khawatir namun harus berikhtiar semaksimal mungkin, baik ikhtiar lahir maupun batin.

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19, MTsN 3 Sleman Gelar Doa Bersama dan Sosialiasi 5M

Doa Bersama dipandu oleh Nur Hudariyanto, S.Pd.I selaku staff Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MTsN 3 Sleman. Nur Hudariyanto memandu mujahadah dan diikuti oleh seluruh peserta.

Di akhir acara, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Mulyono, S.Pd, MA memberikan sosialisasi Kegiatan Belajar Mengajar MTsN 3 sleman. “Pemerintah telah menetapkan untuk memperpanjang PPKM hingga 2 Agustus 2021. Sehingga KBM masih dilaksanakan secara daring. Jika PPKM selesai, maka MTsN 3 Sleman akan menerapkan blended learning yaitu perpaduan antara daring dan luring,” tutur Mulyono. (dee)

Kontributor : MTSN3SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 276

Bagikan