Untuk Keselamatan dan Kesehatan Bangsa, Keluarga Besar MIN 2 Sleman Gelar Doa Bersama


Untuk Keselamatan dan Kesehatan Bangsa, Keluarga Besar MIN 2 Sleman Gelar Doa Bersama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-27 11:40:48

Sleman (MIN 2 Sleman) – Ikhtiar demi ikhtiar terus dilakukan dengan harapan pandemi covid-19 segera berakhir dan wabah covid-19 segera diangkat dari muka bumi. Saat manusia telah melakukan ikhtiar lahir, di situlah fase ikhtiar harus berlanjut ke ikhtiar bathin. Meminta kepada Yang Maha Kuasa dengan penuh kerendahan hati untuk mengabulkan doa. Dalam rangka ikhtiar batin meminta keselamatan dan kesehatan bangsa, keluarga besar MIN 2 Sleman menggelar doa bersama pada Selasa (27/07/2021) pukul 09.00 WIB. Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dan streaming Youtube di Kemenag Sleman Channel.

Doa bersama ini diikuti oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah, serta seluruh guru, pegawai, siswa dan wali siswa MIN 2 Sleman. Kasi Dikmad H. Suharto menyampaikan dalam sambutannya, “Kami berdoa semoga semuanya sehat dan bahagia.  Kami mengapresiasi MIN 2 Sleman dalam penyelenggaraan doa bersama ini. Besar harapan kami, kita semua dapat menerapkan protokol kesehatan 5M dan mentaati SE Menag No 20 Tahun 2021. Semua ikhtiar harus disandarkan kpd Allah karena doa adalah inti dari ibadah. Kita tidak boleh sembrono dan harus serius . Kita hanya berharap pada Dzat Yang Maha Kuasa untuk terkabulnya doa kita," ujarnya.

Kepala MIN 2 Sleman Tri Wahyuni mengajak seluruh siswa untuk berdoa brsama sama, ia mengatakan “Mari anak-anakku secara bersama-sama menunduk, menengadahkan kedua tangan kita, dengan khusuk kita meminta kepada Allah swt keselamatan dan kesehatan bangsa, meminta agar wabah covid-19 segera diangkat dari muka bumi. Anak-anakku mari bersama pula mendoakan saudara-saudara kita yang sakit agar diberikan kesembuhan dan untuk saudara kita yang telah meninggal semoga Allah memberikan tempat terbaik di sisiNya," tandasnya.

Setelah sambutan-sambutan, acara doa bersama dilanjutkan dengan pembacaan rotibul hadad oleh Bapak Mukharis dan pembacaan doa oleh KH. Agus Mansyur. Acara doa bersama berakhir pada pukul 10.30 WIB.(nrl)

Kontributor : MIN2SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 46

Bagikan