Giat MAN 3 Bantul Dukung Sosialisasi SE Menag No 20 Tahun 2021


Giat MAN 3 Bantul Dukung Sosialisasi SE Menag No 20 Tahun 2021 Infografis SE. Menteri Agama No 20 Tahun 2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-27 10:02:12

Bantul (MAN 3 Bantul) – Penyebaran virus Covid-19 yang masih melaju menjadi perhatian khusus pemerintah Indonesia. Berbagai langkah sigap diupayakan untuk menekan laju penambahan kasus saat ini. Kementerian Agama Republik Indonesia menjadi bagian yang berperan aktif dalam mendorong upaya tersebut melalui penenetapan kebijakan-kebijakan guna melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

Seiring dengan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kementerian Agama Rebublik Indonesia melakukan ikhtiar lahir melalui penetapan Surat Edaran Nomor 20 Tahun 2021 tentang penerapam Protokol Kesehatan 5 M dan Pembatasan Kegiatan Peribadatan pada Masa Pemerlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 dan Level 4 Corona Virus Desease 2019 di wilayah Jawa dan Bali serta pada Masa Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro. Upaya ini dilakukan sebagai salah satu ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Guna menyebarluaskan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, segenap elemen Kementerian Agama Rebublik Indonesia berperan aktif dalam sosialisasi SE. No 20 Tahun 2021. 

Giat MAN 3 Bantul Dukung Sosialisasi SE Menag No 20 Tahun 2021

Giat MAN 3 Bantul Dukung Sosialisasi SE Menag No 20 Tahun 2021

MAN 3 Bantul turut aktif mendorong sosialisasi SE. No 20 Tahun 2021 ini. Sebelum penetapan SE. No 20 Tahun 2021, Kepala Madrasah Syamsul Huda senantiasa mengingatkan seluruh keluarga besar MAN 3 Bantul untuk menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan doa (5M + 1 D) dalam setiap kesempatan. Sejalan dengan terbitnya surat edaran ini, Huda mendorong guru, pegawai, dan siswa untuk memahami, menjalankan, dan menyosialisasikan SE. No 20 Tahun 2021. 

Dalam kesempatan kegiatan Sosialisasi SE. Menteri Agama No 20 Tahun 2021 yang diselenggarakan pada Ahad, 25 Juli 2021, segenap guru dan pegawai mengikuti secara virtual melalui ruang zoom dan youtube dari rumah masing-masing. Setelah mendapatkan sosialisasi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul tersebut, MAN 3 Bantul semangat menindaklanjuti arahan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Bantul, Aidi Johansyah, S.Ag., M.M. Mulai Senin, 26 Juli 2021 dilanjutkan hari berikutnya, sosialisasi SE. Menteri Agama No 20 Tahun 2021 disebarluaskan kepada segenap keluarga besar MAN 3 Bantul, baik keluarga GTK, siswa, wali murid, dan lingkungan sekitar MAN 3 Bantul. Sosialisasi melalui sarana informasi didukung dengan poster-poster menarik dipasang di lingkungan MAN 3 Bantul. Selain itu, peyebarluasan informasi disampaikan pula secara virtual dalam ruang-ruang media sosial seperti Grup WhatsApp, laman web, Instagram, dan lain-lain. Guru, pegawai, siswa, dan wali murid turut aktif mendukung sosialisasi SE. Menteri Agama No 20 Tahun 2021 melalui akun media sosial sehingga informasi dapat tersebar dengan luas.

Kepala madrasah senantiasa mendorong agar segenap keluarga MAN 3 Bantul bahu-membahu dalam mengajak masyarakat untuk memahami, mematuhi, mengimplementasi, dan menyebarluaskan informasi dalam SE. Menteri Agama No 20 Tahun 2021. 

“Menghadapi masa pandemi ini, mari bersama-sama mengedukasi masyarakat untuk menerapan protokol kesehatan sebagai ikhtiar lahir dan dikuatkan ikhtiar batin dengan memanjatkan doa kepada Allah Swt,” tutur Syamsul Huda.

Sinergi segenap keluarga MAN 3 Bantul dalam menyosialisasikan SE. Menteri Agama No 20 Tahun 2021 diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat luas untuk menjalankan ikhtiar penerapan protokol kesehatan 5M+1D . Ikhtiar lahir dan batin yang diterapkan secara kompak dapat melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga dapat bangkit dalam menghadapi kondisi saat ini. (sal)

 

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 103

Bagikan