Optimalisasi SBSN Bidang Pendidikan, Kakanwil Minta Tepat Kualitas, Waktu, dan Pertanggungjawaban


Optimalisasi SBSN Bidang Pendidikan, Kakanwil Minta Tepat Kualitas, Waktu, dan Pertanggungjawaban
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-07-26 16:51:37

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, secara tegas meminta kepada seluruh pengelola pembangunan ruang kelas baru dan asrama madrasah berbasis Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) untuk memperhatikan tepat kualitas, tepat waktu dan tepat pertanggungjawaban.

Hal itu diungkapkan saat Optimalisasi SBSN Bidang Pendidikan, Senin (26/07/2021) di Aula Lantai lll Kemenag DIY. Hadir mendampingi Kakanwil, Kabid Pendidikan Madrasah Muntolib, Kasubbag Umum dan Humas Abd. Suud, Kasi Sarana Prasarana Bidang Dikmad Bahrul Anwar, KPA dan PPK satker pelaksana SBSN.

“Kami minta tepat kualitas, tepat waktu, dan tepat pertanggungjawaban. Proses yang sudah berjalan adalah amanah besar. Banyak provinsi yang ingin mendapatkan anggaran SBSN untuk membangun madrasah,” ungkap Kakanwil.

Ditambahkan, pembangunan berbasis SBSN menjadi tanggung jawab bersama. “Kalau ini sudah dilakukan dengan baik, kita telah meninggalkan amal jariyah,” sambung mantan Kabiro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan UIN Prof. KH Saifuddin Zuhri Purwokerto ini. 

“Seperti amanat Gus Menteri Agama, kita satu komando, satu langkah, dan satu visi untuk mempercepat tugas kita. Jangan melangkah sendiri, namun tetap dalam koordinator yang sama,” tandas pejabat kelahiran Demak (Jateng) ini.

Sebelumnya, Kabid Dikmad melalui Kasi Sarpras Bahrul Anwar melaporkan, pada Juli 2021 dari 6 lokasi pembangunan berbasis SBSN bidang pendidikan, semua sudah melakukan penandatanganan kontrak. “Saat ini sudah dimulai pengerjaan fisik konstruksi di 6 lokasi yakni MAN 4 Bantul, MAN 1 Yogyakarta, MAN 2, MAN 3, MAN 4, dan MTsN 9 Sleman,” terang Bahrul. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 51

Bagikan