MIN 2 Kulon Progo Dapat 11 Ekor Domba Qurban


MIN 2 Kulon Progo Dapat 11 Ekor Domba Qurban MIN 2 Kulon Progo Dapat 11 Ekor Domba Qurban
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-24 21:16:04

Kulon Progo (MIN2KP) – Hari Raya Idul Adha, MIN 2 Kulon Progo memperoleh 11 ekor domba dari Dompet Dhuafa. Daging qurban dibagikan untuk warga MIN 2 Kulon Progo dan masyarakat sekitar berjalan lancar. Hal tersebut disampaikan Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti di sela-sela penyembelihan hewan qurban, Jumat (23/7/2021).

“Alhamdulillah, MIN 2 Kulon Progo mendapatkan 11 ekor domba dari tebar hewan qurban Dompet Dhuafa setelah mengajukan proposal pengajuan ke Dompet Dhuafa. Ada sepuluh sekolah yang mendapatkan hewan qurban dari Dompet Dhuafa berupa domba yakni SDN Donomerto, MIN 3 Kulon Progo, MIN 2 Kulon Progo, MI Ma’arif Garongan, SDN Dukuh, SD Muhammadiyah Girinyono, SDN Giripeni,SDN 1 Kulwaru, SDN 2 Sentolo dan SDN Sukomoyo. Adapun penyembelihan domba tersebut dilaksanakan di SDN Donomerto, Nanggulan. Sedangkan pengulitan dilakukan di MIN 2 Kulon Progo. Semoga daging qurban yang dibagikan bermanfaat bagi keluarga besar MIN 2 Kulon Progo dan masyarakat,” papar Etik.

MIN 2 Kulon Progo Dapat 11 Ekor Domba Qurban

MIN 2 Kulon Progo Dapat 11 Ekor Domba Qurban

MIN 2 Kulon Progo Dapat 11 Ekor Domba Qurban

Sementara itu salah satu Staf Tata Usaha MIN 2 Kulon Progo, Marhaban mengatakan sudah terbiasa menjadi penyembelih hewan qurban. “Karena jagal penyembelihan hewan qurban dari madrasah yang mendapatkan domba, maka dengan senang hati saya melakukan penyembelihan tersebut. Terlebih hal itu sudah biasa saya lakukan ketika ada penyebilhan hewan baik domba maupun sapi di madrasah atau masyarakat sekitar,” ujarnya.

“Harapan saya semoga tahun yang akan datang mendapatkan lagi dari Dompet Dhuafa, yang tentu saja sangat bermanfaat bagi MIN 2 Kulon Progo,” pungkas Marhaban. (dan/tnf)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Kontributor : MIN2KP
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 44

Bagikan