Hari Pertama Masuk Sekolah, Warga MAN 4 Bantul Tetap di Rumah Semua


Hari Pertama Masuk Sekolah, Warga MAN 4 Bantul Tetap di Rumah Semua Siswa mengikuti kegiatan dari pondok pesantren
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-24 10:12:25

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) sambut tahun pelajaran baru 2021/2022 dengan cara berbeda. Biasanya hari pertama masuk sekolah selalu di hiasi dengan tawa riang para siswa. Adanya pandemi merubah segalanya. Tahun lalu hanya guru yang masuk sekolah dan siswa tetap mengikuti dari rumah. Karena kasus Covid-19 di Indonesia semakin tinggi dan pemerintah membuat keputusan untuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat warga Manembayo menyambut hari pertama masuk sekolah dengan tetap berada di rumah.

Hari pertama Masuk sekolah untuk Tahun Pelajaran 2021/2022 jatuh pada Senin (12/07/21). Saat itu para siswa kelas 11 dan 12 sudah langsung mengikuti pembelajaran. Bagi siswa kelas 10 masih harus mengikuti kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah atau yang dikenal dengan Matsama. Dari semua kegiatan itu dilakukan secara daring dari rumah masing-masing.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengajak semua warga madrasah untuk terus bersabar. Ia memahami bahwa para guru dan siswa sudah rindu untuk masuk sekolah. Pada akhir tahun pelajaran sebelumnya sudah ada angin segar tentang kabar akan di adakannya pembelajaran tatap muka. “Kami sangat senang mendapat kabar akan diperbolehkannya pembelajaran tatap muka di awal tahun pelajaran. Namun kami harus tetap mematuhi pemerintah dan tetap bersabar dengan pembelajaran secara daring,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 83

Bagikan