Webinar BP4 DIY, Kakanwil Masmin Afif Kenalkan Tagline Baru ‘Mempesona’


Webinar BP4 DIY, Kakanwil Masmin Afif Kenalkan Tagline Baru ‘Mempesona’
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-07-22 10:54:19

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, terus memperkenalkan tagline baru Kemenag DIY ‘Mempesona’. Ini adalah akronim dari Membangun, Moderasi, Profesional, Normatif dan Akuntabel.

“Tagline baru Kemenag DIY sengaja kami kedepankan agar dapat mempertahankan nilai-nilai lama yang baik dan mengambil hal-hal baru yang lebih baik sesuai dengan kaidah al-muhafadzah alal-qadim al-shalih wal-akhdzu bil-jadid al-ashlah,” tandas Kakanwil saat Webinar Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) DIY secara daring, Kamis (22/07/2021). Webinar ini mengambil tema ‘Sehat Jiwa dan Mengatasi Kegelisahan Keluarga di Masa Darurat Covid’.

“Tagline baru ini untuk meningkatkan performa dan kinerja seluruh pejabat dan ASN di Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, sebagai salah satu upaya untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” tegas Kakanwil yang sebelumnya menjabat Kabiro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan UIN Prof. KH Saifuddin Zuhri Purwokerto.

“Sebelum memulai bekerja, seluruh ASN Kanwil Kementerian Agama DIY untuk minum KOPI dahulu, yakni meneguhkan niat, semangat dan tekat untuk Kerja Keras, Optimis, Pantang Menyerah dan penuh Integritas,” imbuh Kakanwil.

Dalam kesempatan ini pula, Kakanwil mengingatkan bahwa keluarga menjadi bagian penting menumbuhkan nilai-nilai relijiusitas. “Semoga BP4 DIY dapat terus memberikan kontribusi ketenangan jiwa di zaman penuh tantangan ini terlebih musim pandemi,” pungkas Kakanwil sesaat sebelum membuka secara resmi Webinar BP4 DIY.

Hadir secara daring Ketua BP4 DIY Prof.Dr.dr. H.Soewadi, MPH, Sp.Kj, konsultan dan tim fasilitator keluarga sakinah Kemenag RI Alissa Wahid, Kabid Urusan Agama Islam H. Nadhif, jajaran Kakankemenag Kabupaten/Kota, Kepala KUA, penghulu dan penyuluh serta seluruh pengurus BP4 DIY. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 45

Bagikan