MIN 2 Sleman Ikuti Sosialisasi Validasi Instrumen AKMI


MIN 2 Sleman Ikuti Sosialisasi Validasi Instrumen AKMI
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-22 10:33:40

Sleman (MIN 2 Sleman) – Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia merupakan program yang digunakan untuk mengukur kemampuan peserta didik kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah di bidang literasi membaca, numerik, sains dan sosial budaya dengan menggunakan Aplikasi. Dalam rangka menyiapkan program ini, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia menyelenggarakan sosialisasi validasi instrumen AKMI pada Kamis (22/07/2021) pada pukul 08.00 WIB secara virtual melalui zoom meeting.

Sosialisasi ini diikuti oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan, Kasi KSKK, Kasi Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kemensterian Agama Provinsi, guru pengawas ruangan, helpdesk Provinsi, proktor dan teknisi. Dalam kesempatan ini, MIN 2 Sleman mengikuti sosialasi Validasi Instrumen AKMI. Adapun tim MIN 2 Sleman yang mengikuti sosialisasi ini adalah Tri Wahyuni, Ichsan Rofiqi, Zahro Astutingsih, Sumardiyana, Agus Gunawan dan Nurul Cholidiyah.

Dalam sosialisasi ini dijelaskan secara menyeluruh terkait teknis pelaksanaan AKMI. Ahmad Hidayat Dit KSKK selaku pemateri di sosialisasi ini menyampaikan, “AKMI diikuti oleh siswa kelas 5 di madrasah. Kegiatan AKMI dilaksananakan secara online dalam bentuk CBT.” paparnya.

Host sosialisasi ini Yuna Puteri Karisman menyampaikan, “Apabila madrasah mengalami kesulitan, maka madrasah dapat menghubungi helpdesk Provinsi untuk penyelesaian masalah” imbuhnya.

Pada akhir sesi, para peserta zoom meeting diarahkan untuk bergabung ke breakout room guna koordinasi lebih lanjut dengan helpdesk provinsi. (nrl)

Kontributor : MIN2SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 21

Bagikan