Pererat Silaturahmi, MTsN 1 Kulon Progo Adakan Family Gathering


Pererat Silaturahmi, MTsN 1 Kulon Progo Adakan Family Gathering
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-08 19:28:03

Kulon Progo (MTsN 1 Kulon Progo) - MTs Negeri 1 Kulon Progo menggelar Family Gathering di Pantai Ngrawe, Gunung Kidul (07/09/2019). Acara ini diikuti seluruh guru dan karyawan, pengurus komite, dan mengundang guru yang telah dimutasi. Tujuan utama acara yg bertemakan "Jangan Putus Silaturahmi" ini memang sebagai bentuk penghormatan bagi guru yang beberapa waktu lalu dipindahtugaskan ke madrasah lain.

Rombongan berangkat dari madrasah pukul 07.30 WIB dan tiba di Pantai Ngrawe pukul 10.30 WIB. Acara diawali rapat koordinasi dengan pengurus komite dan dilanjutkan ramah tamah di restoran terdekat. Pada kesempatan ramah tamah ini, Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Dra. Siti Muslimah, M.Pd mengungkapkan rasa kehilangan yang mendalam karena kepindahan tugas beberapa guru terbaik madrasah.

Pererat Silaturahmi, MTsN 1 Kulon Progo Adakan Family Gathering

Walaupun begitu, tugas harus tetap dijalankan, dan di manapun tempat bertugas, kita harus berusaha melakukan yg terbaik. "Ada 7 guru yang pergi, tetapi kita juga kedatangan 7 guru juga, ditambah 4 guru CPNS, semoga semua mendapat yang terbaik di tempat mengabdi yang baru, asalkan bekerja dengan sepenuh hati," ujarnya. Dua orang guru yang mengalami mutasi, Sabiq dan Nursinah yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan kesan-kesannya selama menjalankan tugas di MTsN 1 Kulon Progo.

Dengan penuh rasa haru, Sabiq dan Nursinah menyampaikan beberapa hal yang membuat peserta family gathering tak kuasa meneteskan air mata. "Terima kasih kepada keluarga besar MTsN 1 Kulon Progo yang telah mengundang kami dalam acara ini, suatu kehormatan bagi kami. Sebenarnya kami tak ingin berpisah, tetapi apa daya selembar kertas telah memisahkan kita. Semoga MTsN 1 Kulon Progo makin jaya dan silaturahmi kita tetap terjaga,” ungkap Sabiq dan Nursinah senada. Acara ramah tamah diakhiri dengan memberikan kenang-kenangan kepada guru yang telah mutasi. Setelah acara ramah tamah selesai, dilanjutkan makan siang dan diakhiri dengan berwisata ke Pantai Ngrawe dan sekitarnya. (sap)

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 181

Bagikan