MTsN 1 Bantul Ikuti Doa Keselamatan Bangsa Lintas Agama


MTsN 1 Bantul Ikuti Doa Keselamatan Bangsa Lintas Agama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-19 13:01:24

Bantul(MTsN 1 Bantul)—Kembali, MTs Negeri 1 Bantul mengikuti doa bersama lintas agama untuk keselamatan bangsa yang diprakarsai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul. Acara yang dilakukan secara virtual tersebut dihadiri Bupati  dan Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo serta Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. Kegiatan doa bersama ini berlangsung pada Senin (19/7/21) mulai pukul 10.00 WIB hingga hampir pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan surat  dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul nomor : B.2140/Kk.12.01/1/HM.01/7/2021 tertanggal 15 Juli 2021, Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag MA  mengajak guru, pegawai tata usaha, para siswa, dan orang tua untuk mengikuti acara tersebut. Sekitar 38 guru, 13 pegawai tata usaha, dan 650 siswa mengikuti acara secara virtual dari rumah masing-masing.

MTsN 1 Bantul Ikuti Doa Keselamatan Bangsa Lintas Agama

MTsN 1 Bantul Ikuti Doa Keselamatan Bangsa Lintas Agama

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenag DIY menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kemenag Bantul yang telah menindaklanjuti edaran Menteri Agama untuk melakukan usaha dan ikhtiar batin dengan memperbanyak doa untuk dapat terhindar dari Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Doa Keslamatan yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul yang juga menghadirkan Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih. Semoga upaya ini diridhoi oleh Allah SWT dan wabah Covid-19 segera bisa berakhir’ kata Masmin Affif. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 59

Bagikan