Shohibul Qurban MTsN 8 Bantul Lihat Langsung Sapi Qurban Jelang Hari Penyembelihan


Shohibul Qurban MTsN 8 Bantul Lihat Langsung Sapi Qurban Jelang Hari Penyembelihan Sapi qurban para shohibul qurban guru dan pegawai MTsN 8 Bantul dipastikan kesehatannya jelang hari penyembelihan oleh Asrofi Ponijan, Sabtu (17-07-2021). Dok: Asrofi Ponijan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-19 10:43:14

Bantul (MTsN 8 Bantul) – Satu ekor sapi qurban para shohibul qurban guru dan pegawai MTsN 8 Bantul telah disiapkan dengan sebaiknya sejak sekitar sebulan lalu didatangi untuk dipastikan kesehatannya jelang hari penyembelihan sekaligus pelunasan pembayaran oleh Asrofi Ponijan Sabtu (17-07-2021). Ponijan adalah salah satu dari shohibul qurban guru dan pegawai MTsN 8 Bantul yang akan melaksanakan ibadah penyembelihan hewan qurban bersama H.Sugiyono, S.Pd., Puji Suryani, SP, Masfah, S.Pd.I, Joko Purwanto, S.Pd., Jaat Siyah Riwayati, S.Pd. dan Ngatemin, SHI.

Pada pertemuan yang dilaksanakan di MTsN 8 Bantul beberapa minggu lalu telah tercapai kesepakatan untuk para shohibul qurban melaksanakan qurban dengan membeli satu ekor sapi seharga Rp.22.000.000,00. Sapi dibeli dari Sayadi beralamat di Dukuh Demen Jati, Kalurahan Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Bantul. Diperkirakan sapi berbobot lebih dari 250 kg tersebut akan menghasilkan daging seberat minimal 120 kg.

Shohibul Qurban MTsN 8 Bantul Lihat Langsung Sapi Qurban Jelang Hari Penyembelihan

H.Sugiyono, S.Pd. selaku Kepala MTsN 8 Bantul menyampaikan puji syukur atas kesepakatan seluruh para shohibul qurban tahun ini dan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk dapat melaksanakan ibadah penyembelihan hewan qurban. Rencana selain satu ekor sapi juga akan disembelih 1 ekor kambing hewan qurban dari Siti Imroatus Sholichah. Siti merupakan guru yang pernah mengajar di MTsN 8 Bantul namun sudah pindah tugas. “Semoga pelaksanaan kelak dapat berjalan dengan baik dan lancar tentunya dengan penerapan protokol yang ketat mengingat pandemi belum sirna namun pekan ini malah justru cenderung meningkat penyebarannya” ungkap Sugiyono (jkp).

Kontributor : MTSN8BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 184

Bagikan