Bentuk Ikhtiar Batin, Warga MTsN 8 Sleman Ikuti Doa Bersama Madrasah se DIY


Bentuk Ikhtiar Batin, Warga MTsN 8 Sleman Ikuti Doa Bersama Madrasah se DIY
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-17 10:03:19

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kanwil Kemenag DIY melalui Bidang Pendidikan Madrasah mengadakan doa bersama seluruh elemen madrasah, Sabtu (17/07/2021).

Dalam kegiatan yang bertajuk “Doa Bersama Madrasah se D.I. Yogyakarta untuk Keselamatan dan Kesehatan Bangsa” tersebut digelar melalui zoom meet bagi para pejabat serta kanal Youtube bagi guru dan siswa madrasah.

Bentuk Ikhtiar Batin, Warga MTsN 8 Sleman Ikuti Doa Bersama Madrasah se DIY

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. berharap pandemi Covid-19 ini tidak melunturkan semangat warga madrasah untuk tetap dan terus berkreasi, berinovasi dan berprestasi untuk mengoptimalkan pengembangan potensi diri.

“Untuk anak – anakku siswa – siswi madrasah, kalian adalah generasi emas bangsa Indonesia, kalian dianugerahi potensi yang luar biasa, oleh karena itu kalian harus tetap berjuang untuk meraih prestasi, meskipun pembelajaran secara daring, hal ini jangan dijadikan kendala untuk tetap semangat  dalam belajar guna meraih cita – cita,” pesan Masmin Afif.  

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil DIY, H. Muntolib, S.Ag., M.S.I. dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah sebuah motivasi untuk menggerakkan doa – doa kita dirumah.

“Kita akan gaungkan bagaimana rumah tetap menjadi hunian yang nyaman untuk beribadah dan berdoa selama pandemi ini,” ujarnya.

Memasuki inti acara, kegiatan doa bersama diawali pembacaan Ratib Al-Haddad oleh KH. Fajar Abdul Basir, M.S.I. pengasuh Pondok Pesantren Harapan Ar-Risalah Bantul. Dilanjutkan dengan pembacaan doa dari K.H. Dr. Habib A Syakur, M.A. (Bantul), Drs. K.H. Bardan Usman, M.Pd.I. (Gunungkidul), K.H. Wasiludin (Kulon Progo), K.H. Halimi Muslim, S.H.I. (Sleman) serta K.H. Solahudin Mansyur, S.Ag. (Kota Yogyakarta).(imm)

 

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 89

Bagikan