Keluarga MTsN 4 Bantul Ikut Langitkan Doa Bersama Lintas Agama


Keluarga MTsN 4 Bantul Ikut Langitkan Doa Bersama Lintas Agama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-16 21:57:03

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Pandemi Covid-19 semakin parah. PPKM sudah berjalan sejak Tahun Ajaran Baru dilaksanakan. Menindaklanjuti hal ini, MTsN 4 Bantul aktif dan sedia menanggapi Surat Undangan Doa Bersama Lintas Agama yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta bersamaan dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama DI Yogyakarta.

Acara Doa Bersama secara daring yang diadakan pada hari Jumat (16/7) pukul 14.00 ini dipimpin langsung oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Kepala Kanwil DI Kemenag DIY, Dr. H. Masmin Alif, M. Ag. Dalam sambutannya untuk membuka acara doa bersama ini, Masmin Alif mengingatkan, “Minggu depan adalah waktu umat Islam merayakan hari raya Idhul Adha atau Qurban. Sehubungan dengan semakin maraknya kasus Covid-19, diharapkan untuk umat muslim sholat id di rumah bersama keluarga,” tegasnya.

Keluarga MTsN 4 Bantul Ikut Langitkan Doa Bersama Lintas Agama

Acara doa bersama dilalui dengan rangkaian doa untuk umat Islam, Kristen, Hindhu, Budha, Khonghucu dan Katholik yang dipimpin oleh masing-masing penyuluh agama di Kantor Wilayah Kemenag DI  Yogyakarta. Doa ini, seperti yang ditandaskan oleh Masmin Alif, juga diharapkan lagi oleh keluarga MTsN 4 Bantul seperti yang disampaikan Siti Solichah,

“Doa bersama lintas agama ini tidak hanya menyadarkan kita kembali perihal toleransi beragama, namun juga doa-doa inilah kita harapkan agar mampu mengetuk langit untuk segera selesai Corona di bumi kita.” (liz)

 

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 43

Bagikan