MTsN 4 Bantul Ikuti Doa Bersama Malam Jumat Berzikir


MTsN 4 Bantul Ikuti Doa Bersama Malam Jumat Berzikir
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-15 20:56:42

Bantul(MTsN 4 Bantul)-Dalam rangka ihtiar untuk mengahadapi pandemic corona yang tidak kunjung usai, MTsN 4 Bantul ikuti Doa bersama dengan Tema Jumat Berdzikir,Kamis (15/7/2021). Kegiatan Malam Jumat berdzikir dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Propinsi DIY.

Sigit Warsito sebagai ketua penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari SE  Menteri Agama no 17 tahun 2021, tentang Peniadaan sementara Kegiatan peribadatan di tempat ibadah, malam takbiran, shalat idul adha, dan petunjuk teknis pelaksanaan qurban tahun 1442 H/2021 M di wilayah PPKM Darurat.

“Kami akan berusaha terus mengkampanyekan agar masyarakat menerapkan 5 M. Kami juga akan mengadakan kegiatan Kegiatan menyalurkan bantuan menjaga imun masyarakat. Kegiatan ini sebagai ihtiar dalam upaya lahir dan batin menghadapi pandemic covid-19,”ujar Sigit Warsito.

Sementara Kakanwil Propinsi DIY Dr Masmin Afif,MAg menyampaikan,”Kegiatan ini sebagai ihtiar batin Kementerian Agama DIY dalam menghadapi pandemic ini. Kami akan mendata masjid-masjid yang masih menyelenggarakan kegiatan peribadatan di masa PPKM ini dan selanjutkan akan kita koordinasikan kepada satgas covid-19 setempat, “ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan dzikir Bersama diikuti semua peserta yang berasal dari jajaran Kementerian Agama seluruh provinsi DIY dengan zoom meeting. Rencananya kegiatan ini akan terus dilaksanakan tiap malam Jumat.Tak ketinggalan guru dan pegawai MTsN 4 Bantul mengikuti acara  kegiatan ini dengan khusu’ dan aktif. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 47

Bagikan