Diyah Bening, Siswa MTsN 3 Bantul Raih Juara III Festival Literasi


Diyah Bening, Siswa MTsN 3 Bantul Raih Juara III Festival Literasi Pengumuman lomba Festival literasi Bantuk
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-12 23:54:36

Bantul (MTsN 3 Bantul) - Festival Literasi Bantul merupakan program pengembangan literasi yang diselenggarakan oleh Nyalanesia dan didukung oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bantul. Festival Literasi Bantul berupaya untuk memfasilitasi seluruh siswa dan guru jenjang SD, SMP, dan SMA sederajat untuk meningkatkan keterampilan berliterasi dan berkarya dengan menulis puisi, cerpen, serta penerbitan buku antologi bersama.Program ini juga diiringi dengan peningkatan kompetensi siswa dan guru, yakni melalui berbagai workshop digital yang dikembangkan dalam website Nyala Akademi. Dalam program Festival Literasi Bantul 2021, seluruh peserta program akan mendapatkan berbagai fasilitas dan juga kesempatan untuk memenangkan total apresiasi senilai ratusan juta rupiah.

Nyalanesia telah selama 5 tahun membantu ribuan sekolah untuk berkarya dan menerbitkan buku bersama, dan kini ditambah berbagai workshop digital melalui platform Nyala Akademi, kita dapat bersama-sama melakukan inovasi revolusioner bagi perkembangan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bantul. Dengan menggabungkan sebuah program literasi dan berbagai workshop digital, kita bisa mendorong sekaligus memfasilitasi para pendidik dan peserta didik, untuk dapat senantiasa belajar, berkarya, terkoneksi, menginspirasi, serta berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan dunia.

Diyah Bening Nurhidayati, siswa MTsN 3 Bantul merupakan salah satu peserta lomba yang berhasil meraih juara III dalam kompetisi Nyalanesia. Ditemui pembuat berita melalui media sosial pada Sabtu (10/7/2021) Diyah mengaku bangga dengan torehan prestasinya tersebut. Kebanggaan Diyah tidak mengherankan karena saingannya banyak yang dari tingkat SMA/SMK. Juara I Lomba literasi diraih oleh siswa SMA Muh Bantul, sedang juara II dari SMA 2 Bantul, Bening menjadi yang terbaik di tingkat SMP/MTs. “Alhamdulillah, saya bisa mempersembahkan kejuaraan untuk MTsN 3 Bsntul,” tuturnya. (ist)

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 83

Bagikan