TPM dan TPK MTsN 3 Bantul Siapkan Program Unggulan dan KTSP


TPM dan TPK MTsN 3 Bantul Siapkan Program Unggulan dan KTSP Pertemuan TPM dan TPK MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-08 22:44:34

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Tim Pengembang Madrasah (TPM) dibentuk untuk menyusun program umum madrasah dalam rangka mencapai keunggulan. Untuk menyusunnya diperlukan analisi visi, misi dan tujuan madrasah sampai pada profil yang dimiliki. Hal itu diperlukan guna mengevaluasi diri serta mencari peluang untuk memajukan madrasah tersebut. Sedangkan Tim Pengembang Kurikulum (TPK) merupakan sebuah tim yang bertugas menyusun kurikulum yang akan dijalankan di madrasah tersebut atau sering disebut sebagai Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Demikian yang dibentuk oleh MTsN 3 Bantul pada Selasa (15/6/2021) kedua tim yaitu TPM dan TPK diajak oleh Kepala Madrasah Sugeng Muhari, S.Pd.Si. untuk melakukan koordinasi di aula madrasah. Pertemuan dua tim penting madrasah hijau Giriloyo tersebut dilakukan untuk menyatukan persepsi dan rencana program bagi MTsN 3 Bantul selama setahun yang akan datang. Orang nomor satu di madrasah negeri di Imogiri tersebut memberikan wawasan bagi para anggota tim dalam melaksanakan tugasnya.

“TPM akan memantapkan visi, misi serta program unggulan madrasah sehingga hasil yang diharapkan adalah Evaluasi Diri Madrasah dan Rencana Kerja Madrasah. Sedangkan tugas TPK adalah fokus pada penyusunan KTSP sampai pada pelaksanaan Uji Publik,” tutur Kamad Sugeng di hadapan kedua tim tersebut. Usai dijelaskan oleh Kamad, kedua tim memaparkan kegiatan yang telah dan akan dilakukan di hadapan para anggotanya dalam rangka membentuk MTsN 3 Bantul sebagai salah satu madrasah unggul yang hebat dan bermartabat. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 54

Bagikan