Kasi Dikmad Kemenag Bantul Ajak MTsN 1 Bantul Unggulkan Literasi


Kasi Dikmad Kemenag Bantul Ajak MTsN 1 Bantul  Unggulkan Literasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-04 19:05:11

Bantul (MTsN 1 Bantul)—Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Bantul, Ahmad Musyadad, S.Ag, M.S.I mengajak seluruh guru dan pegawai MTs Negeri 1 Bantul untuk menjadikan Literasi sebagai salah satu unggulan yang perlu dikembangkan. Pernyataan tersebut disampaikan Ahmad Musyadad saat mencermati Kurikulum MTs Negeri 1 Tahun Pelajaran 2021/2022 dalam sebuah review di Aula Gedung Sayap Barat, Sabtu (3/7/21). Di hadapan Kepala Madrasah, Kepala TU, tim Pengembang Kurikulum, dan Pengawas Madrasah yang mengikuti secara virtual, Ahmad Musyadad menilai Program Literasi pantas diunggulkan mengingat daya dukung sudah sangat bagus berupa Perpustakaan Daarul Ilmi yang mempunyai fasilitas memadai dan memiliki nilai akreditasi A.

“Program Literasi amat strategis untuk diunggulkan di MTs Negeri 1 Bantul sebab mempunyai daya dukung yang sangat memadai berupa Perpustakaan Daarul Ilmi yang nyaman dan lengkap. Guru-guru pembimbing yang berkompeten dengan ditunjukkan menjadi juara lomba riset baik tingkat nasional maupun internasional dengan medali emas. Fasilitas yang mampu menunjang siswa untuk lebih dapat memanfaatkan hasil membaca dalam kehidupan sehari-hari. Dari hasil membaca siswa dapat mempraktikkan apa yang dibaca, mampu mengulas bacaannya, dan mampu menanggapinya. Itulah inti dari kegiatan Literasi” kata Ahmad Musyadad.

Kasi Dikmad Kemenag Bantul Ajak MTsN 1 Bantul  Unggulkan Literasi

 Dalam kesempatan itu juga, Ahmad Musyadad juga berharap unggulan tahfidz diperjuangkan dengan sungguh-sungguh hingga mampu menghasilkan siswa mempunyai hafalan 1 juz, juz 1 atau juz 30. Madrasah harus mampu memetakan para siswa hingga mampu mengelompokkan siswa yang mempunyai bacaan bagus saat membaca Alquran dan mudah untuk menghafal, dengan memberi fasilitas berupa layanan menghafal dengan pendampingan ustadz atau ustadzah yang handal. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 97

Bagikan