MTsN 9 Sleman Warnai Jumat Pagi dengan Tadarus Bersama


MTsN 9 Sleman Warnai Jumat Pagi dengan Tadarus Bersama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-07 12:24:39

Sleman (MTsN 9 Sleman)—Hari Jumat merupakan hari yang istimewa bagi umat muslim. Jumat juga disebut sebagai rajanya hari sebab Allah menetapkan kejadian-kejadian besar pada hari Jumat. Selain itu, ada banyak amalan yang dikabarkan Rasulullah Muhammad SAW yang berpahala besar.

Dalam rangka meningkatkan amalan dan kerohanian, MTs Negeri 9 Sleman mengajak seluruh warga madrasah untuk melakukan tadarus bersama pada Jumat pagi kemarin (6/9). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Jazim Kholis, S.Ag., selaku ketua Tim Pengembang Madrasah Bagian Keagamaan. Beberapa siswa yang telah ditunjuk diminta untuk memandu teman-temannya membaca Al Quran.

Bertempat di halaman madrasah, seluruh siswa dan guru membawa kitab masing-masing dan turut serta tadarus bersama. “Program Tahfidz adalah program peminatan bagi siswa MTsN 9 Sleman. Siap Jumat pertama akan diadakan tadarus bersama untuk evaluasi kegiatan Tahfidz dengan menunjuk dua halaqoh untuk memandu jalannya tadarus. Halaqoh yang ditunjuk ini akan memandu dengan hafalan,” jelas Jazim.

Tim Agama merupakan salah satu dari Tim Pengembang Madrasah selain Tim Ketertiban, Tim Sukses UN, Tim Kreasi, dan Tim Kebersihan. Setiap Jumat, masing-masing tim bergantian melaksanakan programnya sehingga kegiatan Jumat Pagi selalu bervariasi. (dwi)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 460

Bagikan