Pindah Tugas, Keluarga MAN 2 Bantul Lepas Kepala Tata Usaha Dengan Sedih Sekaligus Bahagia


Pindah Tugas, Keluarga MAN 2 Bantul Lepas Kepala Tata Usaha Dengan Sedih Sekaligus Bahagia Isti Wahyuni, S.E., M.M resmi dilantik sebagai KTU MAN 2 Yogyakarta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-01 20:29:53

Bantul (MAN 2 Bantul)- Setidaknya ada empat aspek penting dalam dunia pendidikan yakni yang kurikulum, tenaga kependidikan, sarana pendidikan, dan kepemimpinan satuan pendidikan. Di lembaga pendidikan berupa madrasah, kita mengenal pemimpin bukan hanya kepala madrasah saja, namun juga kepala bagian tata usaha (KTU). KTU bertanggung jawab kepada madrasah dan mempunyai tugas melaksanakan ketatausahaan madrasah untuk memimpin, mengkoordinir, mengelola pelaksanaan tugas dan melaksanakan urusan administrasi akademik, umum perlengkapan, kepegawaian dan keuangan serta bidang kesiswaan di lingkungan madrasah. Sinergi Kamad dan KTU menghasilkan sebuah pondasi yang saling menguatkan satu sama lain.

Pada Kamis (1/7/2021) KTU MAN 2 Bantul yakni Isti Wahyuni, S.E. M.M, resmi pindah tugas, ditandai dengan pelantikan oleh Kepala Kanwil menjadi KTU MAN 2 Yogyakarta. Ada tiga KTU lain yang dilantik bersamanya yakni Agus Rifat Asnawan, S.Pd.I sebagai KTU MAN 2 Bantul, Henri Suyadi, S.Ag sebagai KTU MAN 1 Sleman dan Hendy Purnomo sebagai KTU MTsN 4 Sleman. Dalam acara pelantikan, Kakanwil berkata, “Kebijakan ada di tangan kepala madrasah yang harus dilaksanakan oleh KTU. Keduanya harus saling bersinergi, bangun harmonisasi yang baik”.

Pindah Tugas, Keluarga MAN 2 Bantul Lepas Kepala Tata Usaha Dengan Sedih Sekaligus Bahagia

Tepat awal Juli yang jatuh pada hari kamis menjadi hari yang berat untuk keluarga MAN 2 Bantul. “Semoga pertemanan selalu terjaga dan terkenang, selamat berkarya di tempat tugas yang baru, tidak masalah perpisahan di tempat kerja, yang penting di hati kita tetap bersatu,” ucap Azizah Ratna Utami, S.Pd selaku guru Bimbingan dan Konseling. “Alhamdulillah telah menjadi bagian dari MAN 2 Bantul selama empat tahun. Perjalanan empat tahun telah sangat mendekatkan jiwa raga, saya juga sedih karena harus kehilangan teman-teman yang sudah seperti keluarga semdiri. Tapi waktu terus melaju, jalan masih panjang, kita masih bisa berjumpa di lain hari, masih bisa bercerita meski raga berjauhan, namun jiwa saling berdekatan”, ucap Isti yang terkenal dengan sifat bijaksana dan keramah-tamahannya dengan keluarga Mandaba. Meski kami berat melepasmu, namun kami akan selalu mendukungmu,  selamat mengemban amanah dan tugas di tempat kerja yang baru, semoga semakin sukses dan sehat selalu KTU kami, Isti Wahyuni, S.E, M.M. (ken)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 76

Bagikan