Penyerahan Kembali Siswa Kelas 6 MI Al- Khoiriyah Melikan Tahun Pelajaran 2020/2021


Penyerahan Kembali Siswa Kelas 6 MI Al- Khoiriyah Melikan Tahun Pelajaran 2020/2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-27 22:18:19

Bantul -  MI Al- Khoiriyah  menyelenggarakan acara Penyerahan kembali Siswa Kelas 6 Tahun Pelajaran 2020/2021 dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes), Sabtu, (26/6/2021). Acara tersebut dapat berjalan dengan lancar, berkat adanya kerjasama antara dewan guru, karyawan, dan Bapak/Ibu paguyuban wali siswa kelas 6.

Hadir dalam acara tersebut Pengawas Madrasah Kemenag Kab. Bantul (Bpk. Abdul Rachman, S.Pd.I, M.Pd), Kepala Korwil Kapanewon Pleret (Bpk. Srihadi, M.Pd), LP Ma’arif PC. Bantul (Mbah Ridwan), Lurah Kalurahan Wonolelo (Bpk. H. Ahmad Furqon, Amd), Babinsa Wonolelo, Bhabinkamtibmas Wonolelo, dan Ketua Komite MI Al- Khoiriyah (Bpk. H. Suranto, SH).

Kepala MI Al- Khoiriyah (Hj. Subarniyati, S.Pd.I, M.Pd) dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada Bpk/Ibu paguyuban wali siswa kelas 6 khususnya dalam melakukan pelayanan selama 6 tahun kurang maksimal, untuk siswa kelas 6 semoga dapat melanjutkan prestasinya dengan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan yang di inginkan, sehingga pada akhirnya menjadi anak yang sholih dan sholihah.

Ketua Paguyuban wali siswa kelas 6, Ahmad Farid, S.Pd.I, M.Pd., dalam sambutannya juga menyampaikan, Alhamdulillah, siswa MI Al- Khoiriyah tahun ini dapat lulus 100%, ini menunjukkan bahwa eksistensi Madrasah sekarang ini sangat luar biasa. Kalau perlu kita (Bpk/Ibu Paguyuban wali siswa kelas 6) “inden” daftarkan anak kita yang masih kecil mulai dari sekarang ke Madrasah. Pesan Beliau untuk anak – anak siswa kelas 6, dimanapun kalian berada, baik kalian melanjutkan di SMP maupun di MTs, jangan pernah kalian lupakan Bpk/Ibu gurumu MI.

Pada tahun pelajaran 2020/2021 tersebut, kejuaraan dibagi menjadi 4 kategori, yaitu: juara perolehan nilai ijazah tertinggi, juara perolehan nilai ASPD tertinggi, juara capaian hafalan (tahfidz) terbanyak, dan juara gerakan literasi.

Untuk nilai ijazah tertinggi I di raih oleh ananda: Faridatul Asma, nilai Ijazah tertinggi ke II: Amabel Thalita Tsaqib, dan nilai ijazah tertinggi ke III: Atatna Hana’ El Maulida. Nilai ASPD tertinggi I diraih oleh ananda: Amelia Faizatul Janah, ASPD tertinggi ke II: Atatna Hana’ El Maulida, dan ASPD tertinggi ke III: Laily Rahma Aisyah. Nilai capaian hafalan (tahfidz) terbanyak I diraih oleh ananda: Kun Ulya Umami, tahfidz terbanyak ke II: Atatna Hana’ El Maulida, dan tahfidz terbanyak ke III: Faridatul Asma. Juara gerakan literasi diraih oleh ananda: Amelia Faizatul Janah.

"Perlu kami sampaikan bahwa adanya gerakan literasi di madrasah kami, bermula dari berkat adanya kerjasama antara Azkiya Publishing dengan beberapa lembaga se- Indonesia, termasuk lembaga pendidikan. Dengan adanya program tersebut, ada beberapa guru di Madrasah kami yang selalu eksis mengikuti kegiatan literasi tersebut. akhirnya kamipun mencoba untuk memperluas gerakan literasi tersebut untuk ditularkan ke para siswa. Dan alhamdulillah, ada salah satu anak didik kami yang ternyata tertarik akan dunia literasi. Semoga gerakan literasi tersebut ke depan dapat semakin berkembang di Madrasah kami," jelas Tamam Mahmud. [hms]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 165

Bagikan