Lantik Pejabat Struktural, Kakan Wahib: Jabatan Bukan Anugerah


Lantik Pejabat Struktural, Kakan Wahib: Jabatan Bukan Anugerah
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2021-06-25 15:23:03

Kulon Progo (Kankemenag) – Jabatan bukan anugerah, tetapi amanah. Rotasi dan mutasi jabatan adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu usai melantik dan mengambilan sumpah pejabat struktural yang berlangsung di Aula Menoreh kantor setempat, Kamis (24/6/2021) siang.

“Jabatan bukanlah anugerah, tetapi amanah. Karena itu kita harus selalu mohon kepada Allah SWT agar dengan jabatan baru tersebut selalu berkah, manfaat, dan dalam lindungan-Nya,” ungkap Kakan.

“Rotasi dan mutasi jabatan dalam sebuah organisasi adalah hal yang wajar. Karena dinamika selalu berubah dengan berbagai macam permasalahan. Adanya rotasi dan mutasi agar organisasi dapat berjalan dengan baik dalam memberi layanan kepada masyarakat,”  imbuhnya.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, Kakan meminta agar pengalaman yang telah dimiliki dalam jabatan sebelumnya dapat digunakan sebaik mungkin untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat. Permasalahan yang dihadapi masyarakat sangatlah komplek. Dalam kondisi apapun kita harus tetap berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik. “Kembangan segala potensi yang kita miliki untuk menghadapi semua tantangan jaman. Mari bersama-sama membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Harapannya semua satker dapat menjadi WBK akan terwujud,” pinta Wahib Jamil.

Selain itu Wahib Jamil juga mengingatkan akan program prioritas Menteri Agama. “Moderasi beragama dan revitalisasi KUA menjadi hal yang diprioritaskan oleh Menteri Agama. Karena itu mari kita maju bersama dan bekerjasama untuk membentuk teamwork yang solid. Kerja kita bukan lagi dengan pola hirarki, tetapi harus berbasis relasi,” pungkas Kakan.

Adapun pejabat yang dilantik:

  1. Muhamad Dwi Putranto, S.Pd. sebagai Kasi Pendidikan Madrasah, sebelumnya menjabat Kepala MTsN 2 Kulon Progo
  2. Saeful Hadi, S.Ag. M.Pd.I. sebagai Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, sebelumnya menjabat Kasi Bimas Islam Kankemenag Kulon Progo
  3. Sugito, S.Ag. M.S.I. sebagai Kasi Bimas Islam, sebelumnya menjabat Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Bantul. (abi/tnf)

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 39

Bagikan