MTsN 4 Kulon Progo Buka Kelas Khusus Olahraga Angkatan Kedua


MTsN 4 Kulon Progo Buka Kelas Khusus Olahraga Angkatan Kedua
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-25 14:59:23

Kulon Progo (MTsN4KP) – Resmi mendapatkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Agama DIY, MTsN 4 Kulon Progo kembali menerima peserta didik baru melalui jalur peminatan olahraga (Kelas Khusus Olahraga). Selain telah menerima calon peserta didik melalui jalur prestasi olahraga, Selasa-Kamis (22-24/6/2021) MTsN 4 Kulon Progo menerima pendaftaran calon peserta didik baru jalur reguler dan akan diumumkan secara resmi pada Sabtu (26/6/2021) yang akan datang.

Surat Keputusan tersebut telah diserahkan oleh Kanwil Kementerian Agama DIY di akhir tahun 2020.  Kemudian Kepala Kankemenag Kulon Progo yang waktu itu masih dijabat H. Ahmad Fauzi, S.H. secara khusus  menyampaikan SK tersebut kepada Kepala MTsN 4 Kulon Progo, Drs. Sukarlan di Gedung Menoreh, beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan bahwa hal tersebut menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Menoreh. “MTsN 4 Kulon Progo beberapa kali meraih prestasi olahraga di Kabupaten Kulon Progo. Tentu hal ini menjadikan MTsN 4 Kulon Progo layak ditetapkan sebagai Madrasah Unggul jurusan olahraga,” tutur  Fauzi.

Ia pun menyoroti bagaimana kondisi dan kehidupan sehari-hari siswa MTsN 4 Kulon Progo yang terbiasa dengan kondisi geografis menoreh, menjadikan para siswa memiliki fisik yang kuat dan tangkas. “Ini tentu sangat mendukung untuk menjadikan siswa berprestasi di bidang olahraga. Tentu semua, tidak hanya guru olahraga harus ikut mendukung program ini. Termasuk juga para tenaga kependidikan yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah, Drs. Sukarlan menyambut positif dengan dikeluarkannya SK tersebut. “Kami memberikan kesempatan kepada lulusan SD/MI baik di wilayah DIY maupun Jawa Tengah untuk memaksimalkan potensi olahraga di MTsN 4 Kulon Progo. Beberapa cabang olahraga yang telah memiliki prestasi regional di antaranya bola voli dan taekwondo,” ujarnya.

Dengan bergantinya Kepala Kankemenag, ia berharap MTsN 4 Kulon Progo akan terus mendapatkan dukungan, sehingga terus dapat mengembangkan program unggulan jurusan olahraga tersebut.

Tak hanya unggulan olahraga, MTsN 4 Kulon Progo pun memiliki program-program favorit lainnya seperti pramuka, adiwiyata, BTQ, Seni, dan juga KIR. Dengan daya tampung 4 kelas atau 128 siswa, MTsN 4 Kulon Progo siap mengantarkan putra-putri bangsa menjadi generasi religius, sehat, cerdas, berkarakter, cinta budaya, cinta lingkungan, dan humanis. (siw/tnf).

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 28

Bagikan