Amalia Siswi MAN 4 Sleman Raih Nominasi 1 Lawatan Sejarah


Amalia Siswi MAN 4 Sleman Raih Nominasi 1 Lawatan Sejarah Amalia Zahra nominator pertama bersama 3 lainnya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-25 13:45:23

Sleman (MAN 4 Sleman) – Kereta api di era penjajahan memiliki peran penting sebagai alat transportasi jaman dahulu.  Pemerintah kolonial telah membangun industri kereta api beserta kelengkapannya seperti stasiun, palang pintu pengaman para pengguna jalan dan lainnya.  Seiring dengan perkembangan jaman hingga kemerdekaan, perkeretaapian di Indonesia mengalami pasang surut, ada jalur dan stasiun yang masih dipergunakan dan dikembangkan sementara ada yang tak dipergunakan lagi dengan berbagai alasan. 

Itulah salah satu materi presentasi dari Amalia Zahra siswi MAN 4 Sleman yang meraih nominator pertama pada kegiatan Lawatan Sejarah yang diselenggarakan Balai Pelestarian Nilai Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta.  “Assalamualaikum Pak, saya mau memberi tahu saya tidak masuk juara atau harapan, tetapi masuk ke nominator nomor satu.  Alhamdulillah, walaupun tidak juara, tapi dapat pengalaman yang luar biasa,” tulis Amalia Zahra kepada Yuliyanto,S.Pd guru Mata Pelajaran Sejarah selaku pembimbingnya Jumát (25/06/2021).

Amalia Siswi MAN 4 Sleman Raih Nominasi 1 Lawatan Sejarah

Ucapan selamat berdatangan dari civitas akademika MAN 4 Sleman (MANESA).  Meski belum meraih juara namun Amalia masuk nominasi pertama serta satu-satunya nominataor dari madrasah.   “Alhamdulillah, selamat buat Amalia yang berprestasi serta para pembimbing yang luar biasa,” tulis Inta Prihandini,S.Pd.  “Alhamdulillah, tidak apa2, setidaknya sudah memberi bekal pengalaman luar biasa buat mbak Amalia,” ujar Dwi Astuti Handayani,S.Pd wakil kepala urusan kesiswaan saat menerima laporan torehan juara siswi MANESA.  “Awal yang baik...minimal nama MAN 4 Sleman sudsh disebut dalamm forum tersebut biar semakin kondang seperti pembimbingnya,” kata Indriani mengapresiasi dan membesarkan hati.

Alhamdulillah, terima kasih kepada siswa-siswi berprestasi dan pembimbing yang telah membawa nama baik madrasah. Semoga bermanfaat dan barokah,” papar Mohamad Yusuf,S.Ag kepala MANESA memberikan apresiasi. Torehan prestasi sejalan dengan slogan madrasah yakni berpacu dalam prestasi, tegasnya.  Lawatan sejarah berlangsung di Grand Mercure pada 23-24 Juni 2021 dengan tetap protokol kesehatan ketat. (eds)

 

Tetap Sehat dan Semangat #LawanCovid-19

Kontributor : MAN4SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 126

Bagikan