Pisah Sambut, Kakanwil: Institusi Lebih Solid


Pisah Sambut, Kakanwil: Institusi Lebih Solid
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-06-25 07:32:29

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY) – Menindaklanjuti Pelantikan Pejabat Administrator Eselon III, Kanwil Kementerian Agama DIY menyelenggarakan Pembinaan Pegawai dan Pisah Sambut secara daring dan luring, Kamis (24/6/2021) di Aula lantai III Kantor setempat. 

Hadir dalam kesempatan ini, Kakanwil Edhi Gunawan, Kabag TU Gunadi, Kakankemenag Kulon Progo Wahib Jamil, Kakankemenag Sleman Sidiq Pramono, jajaran eselon III, dan IV. Diikuti secara live streaming Youtube para pegawai di lingkungan Kanwil Kementerian Agama DIY.

Pisah Sambut, Kakanwil: Institusi Lebih Solid

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa mutasi eselon III berdasarkan SK Menteri Agama bukan SK Kakanwil. “Harapannya ke depan institusi ini lebih solid,” tandasnya. Pejabat baru bisa melanjutkan ide-ide sebelumnya termasuk program-program yang dianggap baik harus terus dilanjutkan. Tujuannya untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat.

“Tugas kita dari waktu ke waktu juga semakin banyak, mari saling mendukung, saling bekerja sama. Jadilah ASN yang solutif bukan trouble maker,” imbuhnya. 

Di akhir sambutannya, Kakanwil mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dilantik dan berharap cepat menyesuaikan dengan lingkungan yang baru. 

Dalam kesempatan yang sama, Wahib Jamil yang sebelumnya menjabat Kabag TU menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil dan semua pihak atas bimbingan, arahan, dan kerjasama selama ini, semoga ke depan bisa lebih baik lagi. “Juga memohon maaf atas segala salah dan khilaf serta hal-hal yang belum sempat terselesaikan,” ungkapnya.

“Saya memohon dukungan doa semoga amanah yang diberikan kepada kami saat bertugas di Kulon Progo bisa dilaksanakan dengan baik,” imbuhnya. “Termasuk bangunan kekeluargaan yang selama ini telah dibangun bersama. Tentu tempat tugas tidak menjadi penghalang untuk senantiasa membangun kekeluargaan. Saya turut berdoa semoga semua dalam keadaan sehat dan senantiasa bisa memberikan kontribusi positif untuk Kementerian Agama yang kita cintai,” pungkasnya. 

Sementara Kabag TU Gunadi yang sebelumnya menjabat Kakankemenag Gunungkidul berkisah tentang perjalanan karirnya. Sebelumnya juga pernah menjabat Kasubbag Informasi dan Humas, dan beberapa jabatan lain di Kabupaten. “Saya sudah mengalami mutasi sebanyak 17 kali, dengan berbagai ragam tugasnya,” tandasnya.

Mengingat secara struktur dan mekanisme kerja di Kanwil tentu membreakdown tugas yang ada di Kementerian Agama RI. Ia mengajak seluruh pegawai untuk saling mengingatkan dan memberikan pengaruh positif. “Karena pada dasarnya kita tidak bisa bekerja sendiri tetapi harus ada kerja sama,” ungkapnya. 

Hal senada juga diungkapkan Gunadi, ini semua dalam rangka menjunjung tinggi institusi Kementerian Agama. Ia juga sepakat dengan pernyataan Wahib Jamil, Kabag TU sebelumnya yang telah melakukan banyak kebaikan di Kementerian Agama untuk selanjutnya perlu diteruskan.

Ia juga menyampaikan filosopi bahwa sebaik-baik teman adalah teman yang dapat menunjukkan kebaikan kepada teman yang lain. “Pada dasarnya apa yang telah dilakukan teman-teman semua muaranya untuk kebaikan institusi kita,” tandasnya. Mari kita jaga soliditas dengan hati. Ketika kita berteman dengan hati ada kasih sayang, ada kepedulian yang menjadikan kita lebih  baik lagi. “Saya mohon izin untuk bergabung kembali di Kanwil Kementerian Agama DIY,” imbuhnya.

Acara pisah sambut diakhiri dengan pemberian cindera mata kepada Kakankemenag Kulon Progo Wahib Jamil dan Kakankemenag Sleman Sidiq Pramono. Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga Amanah, berkah, dan manfaat. (tnf)

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 90

Bagikan