MAN 4 Bantul Ajak Pengurus OSIS Bahas MPLS Tahun 2021


MAN 4 Bantul Ajak Pengurus OSIS Bahas MPLS Tahun 2021 Guru BK pimpin rapat
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-06-24 15:26:33

Bantul (MAN 4 Bantul) – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) akan dibuka pada 28 Juni 2021 mendatang. Persiapan demi persiapan telah dilakukan salah satunya yaitu meyiapkan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dalam hal ini Manembayo mengundang para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk merumuskan kegiatan MPLS.

Rapat persiapan MPLS dilaksanakan pada Jum’at (18/06/21) di ruang kelas 12 IPS 2. Guru Bimbingan Konseling Andri Efriadi bertindak sebagai pemimpin rapat. Dalam diskusi antara peserta rapat diputuskan bahwa MPLS tahun 2021 akan dilaksanakan secara virtual. Beberapa materi penting akan dimasukkan seperti tolak tindak bullying dan adab sopan dan santun.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno memberikan masukan agar siswa baru dipandu untuk memunculkan bakatnya. Sehingga madrasah dapat segera memberikan bimbingan intensif sesuai dengan bakat masing-masing siswa. Ia juga berpesan agar kegiatan MPLS dilakukan dengan tidak berlebihan. “Biasanya MPLS dibuat ajang untuk mengerjai siswa baru. Kami Bersyukur tidak pernah menemukan hal itu di Manembayo,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 78

Bagikan