Kemenag Bantul Kerjasama dengan FKUB Gelar Sarasehan 


Kemenag Bantul Kerjasama dengan FKUB Gelar Sarasehan 
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2021-06-23 11:23:38

Bantul (Kankemang) - Dalam upaya mewujudkan kerukunan umat beragama (KUB) di Kabupaten Bantul, Selasa (22/6) Kantor Kemenag Bantul bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bantul menggelar Sarasehan berlangsung di Omah Kampung Bantul. Sarasehan diikuti pengurus FKUB Kabupaten, FKUB Kapanewon, perwakilan tokoh 5 agama, pemuda lintas agama, serta instansi terkait, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo.

Kepala Kantor H. Aidi Johansyah, S. Ag., MM., mengemukakan Kantor Kemenag Bantul terus memberikan perhatian kepada upaya-upaya menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Bantul. "Kegiatan dalam upaya mewujudkan KUB menjadi salah satu program prioritas dan merupakan program mandatori Kemenag RI, untuk itu setiap tahunnya kita kucurkan dana blockgrand untuk operasional kegiatan FKUB Kabupaten Bantul," ujarnya.

Kemenag Bantul Kerjasama dengan FKUB Gelar Sarasehan 

Dalam kesempatan ini Joko B Purnomo mewakili Bupati Bantul mengapresiasi jajaran Kantor Kemenag Bantul dan FKUB yang telah menyelenggarakan Sarasehan. "Dengan sarasehan ini semoga dapat menjaga dan merawat Bantul yang kondusif. Secara moral FKUB mempunyai tanggungjawab bersama-sama mewujudkan Bantul yang aman, nyaman, tidak ada gerakan yang mengganggu konsolidasi idelologi serta stabilitas Kabupaten Bantul. Saya berharap Bantul yang aman dan nyaman terus kita pertahankan dan kita tingkatkan. Koordinasi dan konsolidasi agar terus dilakukan sampai ke tingkat Kapanewon, sehingga sinyal-sinyal yang mengarah pada distoleransi segera dapat kita atasi," pinta Joko B Purnomo.

Ketua FKUB Kabupaten Bantul Drs. H. Yasmuri, M.Pd melaporkan disamping sebagai forum silaturrahmi dan koordinasi antar pengurus FKUB dengan tokoh lintas agama, sarasehan juga bertujuan sebagai langkah-langkah antisipasi timbulnya konflik antar umat beragama. Sarasehan menghadirkan narasumber Kapolres Bantul AKBP Ikhsan, SIP., dengan materi Penguatan kapasitas tokoh agama dalam menjaga KUB, Dandim 0729 Bantul Letkol Inf. Agus Indra Gunawan dengan materi merawat KUB di Bantul, serta materi Moderasi Beragama dibawakan oleh H. Aidi Johansyah, S.Ag. MM. (Jojo)

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 64

Bagikan